MUI Jember Imbau Umat Islam Bersinergi Hadapi Kemunkaran

JEMBER (Jurnalislam.com) –  Ketua MUI Kabupaten Jember, Prof Dr Halim Soebahar mengajak seluruh elemen umat Islam untuk bersinergi dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar.

Menurutnya, sinergitas antar elemen umat Islam akan menciptakan kekuatan yang dahsyat dalam memerangi kemaksiatan dan kemunkaran.

“Di Jember, pencegahan terhadap kemaksiatan dan kemungkaran selalu dilakukan dan dikoordinasikan bersama, tokoh agama, polres, tokoh organisasi dan pers selalu bersinergi,” katanya kepada Jurnalislam, Selasa (9/2/2016).

“Kekuatan sinergi adalah kekuatan yang sangat dahsyat, sehingga menghadapi persoalan berat, persoalan rumit, bisa terurai dan diperoleh solusi yang baik,” sambungnya.

Terkait Valentines Day, Prof Halim mengatakan, MUI Kabupaten Jember telah berkoordinasi dengan banyak pihak termasuk pemerintah, ulama dan zuama (pejabat) untuk mencegah VD.

“Selama pihak-pihak tersebut bersinergi, dampak tidak akan meluas,” tandasnya.

Prof Halim mengatakan, kemunkaran ibarat paham yang memiliki seribu nyawa, ketika satu mati akan muncul yang lainnya.

“Demikian halnya dengan valentine day, meski jelas-jelas agama Islam melarang, tapi pelanggar larangan takkan pernah berakhir di muka bumi. Disitulah perlunya amar ma'ruf nahi mungkar secara bersinergi,” tegasnya.

Reporter: Budi Eko | Editor: Ally | Jurnalislam

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.