MUI Imbau Pemerintah Pusat dan Daerah Duduk Bersama Bahas Solusi Banjir

MUI Imbau Pemerintah Pusat dan Daerah Duduk Bersama Bahas Solusi Banjir

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Awal tahun 2020, sejumlah wilayah di Jadetabek terkena banjir akibat curah hujan yang tinggi sejak 31 Desember 2019 siang.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau warga untuk tak saling menyalahkan terkait banjir ini.

MUI juga mengimbau pemerintah segera mencari solusi atas permasalahan banjir yang melanda sejumlah wilayah, sehingga diharapkan di masa mendatang banjir tak lagi terjadi.

“MUI mengimbau kepada pihak yang terkait, terutama pemerintah Jabar, Banten, dan DKI Jakarta serta pemerintah pusat untuk bisa duduk bersama mencari solusi yang lebih baik sehingga di tahun-tahun mendatang, meskipun hujan turun dengan deras, banjir tidak seperti yang ada sekarang,”kata Sekjen MUI Anwar Abbas dalam keterangannya, Kamis (02/01/2020).

Lebih lanjut MUI mengimbau masyarakat bergotong royong membantu korban banjir. Selain itu, MUI berharap warga yang menjadi korban dapat tabah dan sabar menghadapi banjir.

“Dan kepada masyarakat diimbau untuk bisa mengulurkan tangan serta membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan agar beban material dan kejiwaan yang mereka pikul menjadi lebih ringan,” pungkas Anwar.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X