Responsive image

Muhammadiyah Grobogan Bagikan Sembako Sembako hingga Hand Sanitizer

Muhammadiyah Grobogan Bagikan Sembako Sembako hingga Hand Sanitizer

GROBOGAN (Jurnalislam.com)- Aktivitas Muhammadiyah Covid 19 Comand Center (MCCC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Grobogan-Jawa Tengah hingga hari ini, Jum’at (03/04) hampir tidak ada jedanya sejak dibentuk sekitar beberapa waktu yang lalu.

 

Setelah tahap awal prioritas kegiatan penanggulangan virus Corona ini tim lebih focus pada desinfektanisasi penyemprotan ke gedung-gedung dan fasilitas umum, rumah-rumah warga sambil mengedukasi masyarakat terkait dengan bagaimana cara memutus rantai penyebaran covid-19 tersebut, hari ini secara masal dimulai pembagian ratusan paket sembako di seluruh wilayah Kota Purwodadi-Grobogan.

 

Menggandeng Ortom Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Pemuda Muhammadiyah (PM) MCCC Kabupaten Grobogan bergerak membagikan ratusan paket sembako di seluruh wilayah Kota Purwodadi-Grobogan.

 

“Hari ini ada Puluhan personil dari IPM dan PM yang terlibat membantu MCCC membagi bagikan ratusan paket sembako. Bantuan tersebut di himpun dari warga dan simpatisan Muhammadiyah,” kata Andik Waluyo, SE salah satu Tim MCCC yang juga Direktur Lazismu PDM Kabupaten Grobogan.

 

Pembagian ratusan paket sembako dari MCCC Kabupaten Grobogan sendiri menyasar kepada masyarakat yang berpotensi rentan secara ekonomi dan tergolong kalangan menengah kebawah.

 

MCCC Kabupaten Grobogan berpendapat bahwa selain permasalahan kesehatan, warga kalangan ekonomi menengah kebawah juga akan terdampak dalam faktor ekonomi, Sehingga perlu kiranya kita membidik dengan menyalurkan ratusan paket sembako di seluruh wilayah kota purwodadi.

 

Supriyadik, salah satu relawan MCCC Kabupaten Grobogan yang ikut membagikan ratusan paket sembako mengungkapkan jika masyarakat bawah antusias menyambut pembagian ratusan paket sembako.

 

“Banyak yang senang pak, selain mendapat paket sembako para bakul pasar, tukang parkir, sopir angkot dan masyarakat lain bisa sekalian kita edukasi tentang bahaya Corona dan bagaimana mencegah dengan pola hidup bersih dan sehat,” ungkap Supriyadik selesai distribusi paket sembako di desa Kauman-Purwodadi.

 

Terpisah Agus Safarudin mengatakan bahwa giat MCCC Kabupaten Grobogan mulai dari desifektanisasi, pemasangan sticker-sticker edukasi dan pembagian Hand Sanitizer diberikan secara gratis.

 

Kemudian hari ini di lanjut giat MCCC Kabupaten Grobogan dengan menyalurkan ratusan paket sembako di seluruh wilayah kota Purwodadi.

 

“Kami juga sudah merancang program jangka panjang jika penaggulangan Covid 19 harus berlarut, namun harapan kami bisa segera tuntas dan bebas Corona,” katanya.

 

“Dampak kebutuhan mendasar masyarakat bawah yang terdampak secara ekonomi harus juga kita pikirkan,” tandas Agus yang merupakan anggota divisi program lazisMu Grobogan.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X