MK Minta Semua Pihak Terima Apapun Hasil Pilpres

MK Minta Semua Pihak Terima Apapun Hasil Pilpres

JAKARTA(Jurnalislam.com) — Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK), Fajar Laksono, menyatakan, semua pihak dan publik harus menerima dan melaksanakan apa pun hasil putusan perselisihan hasil pemilihan umum pemilihan presiden (PHPU Pilpres) di MK.

Ia mengajak seluruh pihak untuk memaknai proses yang telah berjalan sejauh ini sebagai pembuktian lebih matangnya seluruh warga negara Indonesia dalam berdemokrasi.

“Apa pun putusannya nanti, semua pihak dan publik harus menerima, menghormati, dan melaksanakan putusan MK,” ujar Fajar saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (24/6).

Fajar mengajak semua pihak dan publik untuk menghormati proses konstitusional yang tengah berjalan saat ini. Menurutnya, persidangan PHPU Pilpres sudah berlangsung dengan lancar, aman, tertib, dan terbuka.

Ia menyebutkan, dalam persidangan PHPU Pilpres yang telah dilaksanakan pekan lalu, semua pihak yang beperkara sudah didengarkan keterangannya secara seimbang oleh majelis hakim konstitusi. Pada proses itu, publik juga sudah turut menyaksikan seluruh rangkaian persidangan.

“Maka, kini giliran majelis hakim konstitusi yang akan mengambil keputusan. Mari percayakan kepada majelis hakim konstitusi untuk memutus perkara dengan cermat dan adil,” tuturnya.

Fajar juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memaknai seluruh proses yang sudah dilewati dengan baik. Ia menilai, proses tersebut sudah berjalan baik sejauh ini. Karena itu, hal itu seharusnya dimaknai sebagai pembuktian seluruh warga bangsa untuk matang dalam berdemokrasi.

“Lebih cerdas, lebih dewasa, dan lebih matang dalam berhukum, berdemokrasi, dan berkonstitusi,” kata dia.

sumber: republika.co.id

 

Bagikan

One thought on “MK Minta Semua Pihak Terima Apapun Hasil Pilpres

  1. SAYA SANGAT SETUJU SEKALI TP KAMI SEBAGAI WARGA NEGARA YG SELALU MENGIKUTI BERJALANYA SIDANG MK MULAI AWAL SAMPAI AKHIR BERHARAP MK TDK SAMPAI SALAH DALAM MEMUTUSKAN SENGKETA INI KARENA TDK HANYA RAKYAT NKRI YG MENYAKSIKAN TP DUNIA INTERNASIONAL DAN SUDAH SANGAT TERANG BENDERANG BUKTI BUKTI DAN SAKSI SAKSI DARI PIHAK BPN SANGAT VALID SEDANG DARI KPU TDK BISA MENDATANGKAN SAKSI DAN KEBENARAN KESAKSIAN DARI BPN DI PERKUAT DAN DI PERJELAS OLEH SAKSI TKN YG BERNAMA ANAS ATAS DASAR ITU KAMI RAKYAT NKRI SANGAT MENGAHARAPKAN SEMUA HAKIM MK MENGABULKAN SEMUA PERMOHONAN BPN TRIMAKASIH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X