Minim Bantuan Pemerintah, Yanmas Bagikan Paket Sembako di Wilayah Sigi

Minim Bantuan Pemerintah, Yanmas Bagikan Paket Sembako di Wilayah Sigi

SIGI (Jurnalislam.com) – Pelayan Masyarakat (Yanmas) Jamaah Ansharusy Syariah kembali melakukan aksi sosial di wilayah terdampak bencana gempa dan tsunami Palu. Kali ini, relawan Yanmas membagikan 250 paket sembako di 3 desa Beka, Marawola, kabupaten Sigi, Sabtu (13/10/2018).

Korlap aksi Juanda mengatakan, sebelumnya salah satu warga dari desa Beka mendatangi posko Yanmas di Palu beberapa hari yang lalu. Warga Beka mengeluhkan tentang minimnya jumlah bantuan yang diberikan pemerintah kepada mereka.

“Kemarin posko kita didatangi warga desa Beka menyatakan bahwa disana minim bantuan sampai hari Jumat kemarin cuma dapat 2 liter beras, tapi kalau bantuan yang lain sudah ada semisal mie instan, pampers dan lain sebagainya. Akhirnya tim kami kemarin kesana dengan warga yang melapor ke posko kita,” katanya saat dihubungi Jurnalislam.com, Sabtu, (13/10/2018).

Juanda menjelaskan, desa Beka merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak gempa yang cukup parah. Selain merusak bangunan, jalan di desa tersebut juga banyak yang retak dengan kedalaman yang bervariasi.

“Disana juga banyak yang manula dan tidak punya kendaraan, akhirnya kita yang mendatangi lokasi tersebut untuk langsung menyalurkan bantuan langsung kepada korban terdampak bencana gempa tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap apa yang dilakukan Yanmas dapat meringankan penderitaan yang dialami para korban. Kedepan, kata dia, Yanmas masih akan terus melakukan aksi sosial serupa di sejumlah tempat yang terkena dampak gempa dan tsunami Palu.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X