MI Takmirul Islam Surakarta Gandeng Solopeduli Bantu Korban Asap Karhutla

MI Takmirul Islam Surakarta Gandeng Solopeduli Bantu Korban Asap Karhutla

SOLO (jurnalislam.com)- Asap Karhutla yang masih tebal di beberapa daerah di Indonesia hingga saat ini membuat banyak pihak prihatin.

Keprihatin yang nyata ditunjukan oleh MI Takmirul Islam Surakarta dengan menggalang dana ke keluarga besar sekolah MI Takmirul Islam Surakarta. Aksi penggalangan dana tersebut dimulai sejak 7-17 Oktober ini.

”Dua hari yang lalu, kami menyalurkan dana sebanyak 18.739.000 melalui Solopeduli untuk disalurkan ke wilayah terdampak bencana asap, Alhamdulillah keluarga besar sekolah kami antusias ikut berpartisipasi membantu mereka, Semoga edukasi dan keteladhanan untuk membantu kepada yang membutuhkan ini bisa terus  kami pupuk, terutama kepada murid-murid kami,” kata Kepala Sekolah MI Takmirul Islam Surakarta, Johansyah pada (17/10/2019).

Siswa-siswi mengumpulkan dana bencana yang diserahkan melalui wali kelas masing-masing. Dana juga diperoleh dari para guru, kepala sekolah, dan jajaran staf TU.

Hingga kini dana sudah terkumpul sebanyak Rp 18.789.000,. ”Dana tersebut masih ada kemungkinan akan terus bertambah karena penggalangan masih akan kami lakukan hingga beberapa hari ke depan,” ujar Johansyah.

Kepedulian Murid

Sementara itu, salah satu murid MI Takmirul Islam Muhammad bersedih saat melihat teman temannya terkena bencana asap di beberapa daerah, ia pun ikut membantu dengan menyisihkan sebagian uang jajannya.

”Setelah diterangkan bu guru, lalu saya pulang dan bilang ke mama, saya ingin membantu teman-teman yang kena asap. Kemarin uang dari mama sudah saya titipkan melalui bu guru, semoga mereka jadi  senang,” tuturnya.

Hal itu pun membuat bangga bagi guru guru yang mengajar di Sekolah MI Takmirul Islam Surakarta.

“Saya sangat terharu melihat akhlak siswa-siswi Takmirul Islam yang mau menyisihkan sebagain uang jajannya untuk membantu korban bencana, tentu tidak mudah bagi anak kecil yang rela meyisihkan uang jajannya,” kata salah satu guru Aminah.

“Terimakasih banyak atas kepedulian seluruh keluarga besar Sekolah MI Takmirul Islam Surakarta, khususnya kepada guru-gurunya yang telah mengajari dan menyadarkan siswa-siswi dan wali muridnya, Semoga Allah membalas kebaikan ini dengan balasan yang lebih baik,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X