Responsive image

Menhan AS Desak Menlu Arab Klarifikasi Pembunuhan Khashoggi

Menhan AS Desak Menlu Arab Klarifikasi Pembunuhan Khashoggi

ANKARA (Jurnalislam.com) – Menteri Pertahanan AS Jim Mattis pada hari Ahad (28/10/2018) meminta Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir untuk mengklarifikasi pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi dan membawa mereka yang bertanggung jawab ke pengadilan.

Dalam sebuah pertemuan dengan menteri luar negeri Saudi menyusul Dialog Manama di Bahrain, Mattis mendesak penyelidikan yang lebih rinci.

“Kami perlu tahu apa yang terjadi”, katanya.

“Kami membahasnya. Anda tahu hal yang kami bicarakan, perlunya transparansi, penyelidikan penuh dan lengkap,” katanya kepada wartawan, lansir Anadolu Agency.

Selama pidato di acara tersebut, Mattis menggarisbawahi bahwa pembunuhan wartawan itu menjadi ancaman bagi stabilitas regional, menambahkan bahwa Departemen Luar Negeri dapat mengambil langkah-langkah tambahan.

Baca juga:

Khashoggi, seorang wartawan dan kolumnis Saudi untuk The Washington Post, telah hilang sejak memasuki Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Setelah beberapa pekan menyangkal mengetahui keberadaannya, para pejabat Saudi pekan lalu akhirnya mengakui bahwa Khashoggi telah meninggal di dalam gedung konsulat.

Polisi Turki telah menyelidiki kasus tersebut, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan 18 orang yang ditangkap di Arab Saudi atas pembunuhan itu harus dikirim ke Turki untuk diadili.

Bagikan

One thought on “Menhan AS Desak Menlu Arab Klarifikasi Pembunuhan Khashoggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X