Responsive image

Menara Qur’an BMH Karanganyar Diresmikan Bersama Ustaz Salim A Fillah

Menara Qur’an BMH Karanganyar Diresmikan Bersama Ustaz Salim A Fillah

KARANGANYAR (Jurnalislam.com)- Yayasan Menara Qur’an dan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Karanganyar mengadakan Tabligh Akbar dalam rangka meresmikan Menara Qur’an Hidayatullah Karanganyar bersama aktifis Masjid Jogokariyan Yogyakarta ustaz Salim A Fillah di Dukuh Kopen, Karangturi, Gondangrejo, Karanganyar, sabtu, (17/8/2019)

Mengambil tema ‘Mendalami Al Qur’an di Hari Kemerdekaan’, lebih dari 500 masyarakat dari berbagai wilayah di Soloraya turut hadir di tempat yang dulunya sempat dijadikan tempat ibadah kaum Nasrani tersebut.

Ketua Yayasan Menara Qur’an ustaz Muhammad Nur Islam berkomitmen untuk menjadikan Menara Qur’an sebagai tempat mencetah generasi Robbani dan hafidz Qur’an.

“Semoga dengan hadirnya Menara Qur’an ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitat dan umat Islam pada umumnya,” katanya saat memberi sambutan.

Sementara itu, ustaz Salim A Fillah mengatakan bahwa Al Qur’an merupakan sumber pedoman umat Islam dan sumber ispirasi para pejuang kemerdekaan dalam mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

“Atas berkat rahmat Allah, inilah Qur’an, sumber kemerdekaan kita adalah Al Qur’an, dengan diri ruh perjuangan dari bangsa kita yang luar biasa, atas berkat rahmat Allah dan ini benar benar berkat rahmat Allah,” ungkapnya.

Atas berkah pertolongan Allah tersebut, kata ustaz Salim, Allah memberikan kemerdekaan pada bangsa Indonesia setelah para pahlawan mengunakan Al Qur’an sebagai ruh perjuangan.

“Coba dilihat negara negara lain yang habis dijajah, kalau habis dijajah kebanyakan dari sebuah negara besar, penjajahnya pergi maka dia menjadi negara negara yang lebih kecil daripada aslinya,” imbuhnya.

“Para raja raja sukarela memberikan wilayahnya untuk menjadi satu kesatuan wilayah nusantara atau negara Indonesia,” pungkasnya.

Dalam tabligh akbar tersebut, panitia juga melakukan pengalangan yang digunakan untuk biaya pembangunan Menara Qur’an. Panitia melakukan lelang sejumlah barang milik ustaz Salim dan sebuah mushaf Al Qur’an.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X