MCI Jogja Resmikan Sumber Air Bier Utsman 1 di Lereng Merapi

YOGJAKARTA (Jurnalislam.com) – Mualaf Center Indonesia (MCI) Jogja bersama Komunitas Mualaf Jogja meresmikan sumber mata air Bier Utsman 1 di lereng Merapi, Magelang, Sabtu (9/1/2016). Mata air tersebut dialirkan menuju dusun-dusun di lereng Merapi dengan pipa sepanjang 12 Km.

"Alhamdulillah Allah memudahkan iktiar kita sudah memiliki sumber mata air sendiri dan air mengalir disalurkan dengan pipa sepanjang 12 km mengelilingi dusun di lereng merapi ini," ujar Sekjen MCI, Hanny Kristianto kepada Jurnalislam.

Koh Hanny, sapaannya, menuturkan sebelumnya sumber air tersebut pernah dikuasai gereja, umat Islam harus membayar dan bersusah payah mendapat air. Namun, sekarang air dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat apapun agamanya.

Selain itu, dikatakan Koh Hanny, MCI juga belum lama ini meresmikan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA), penyerahan bantuan berupa baju koko dan gamis syar'i dari One Store untuk mualaf serta mengirimkan bantuan untuk pondok pesantren Darul Quran yang belum lama terbakar.

Reporter: Irfan | Editor: Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X