Masjid Riyadlul Jannah Boyolali Benarkan Kabar Pembatalan Ceramah UAS

Masjid Riyadlul Jannah Boyolali Benarkan Kabar Pembatalan Ceramah UAS

BOYOLALI (Jurnalislam.com) – Salah satu panitia penyelenggara ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) di Jawa Tengah, yaitu Masjid Riyadlul Jannah (MRJ) Ngreni, Boyolali membenarkan kabar pembatalan kajian UAS di masjid tersebut.

“Mohon maaf, UAS batal hadir ke Jateng dan Jatim (termasuk MRJ). Semua kegiatan persiapan kami hentikan,” katanya saat di hubungi jurnalislam.com senin, (3/9/2018).

Pengurus MRJ, Ustaz Sayyaf mengaku terpaksa menghentikan seluruh persiapan perhelatan Subuh Berjamaah bersama UAS yang rencananya akan digelar pada Selasa (19/9/2018) nanti karena UAS mendapat intimidasi.

“Kabar tekanan sudah beredar luas sebelumnya. Jadi, kami pun sangat memahami kondisi beliau yang menghadapi intimidasi yang begitu besar,” tutur Ustaz Sayyaf.

Ustadz Sayyaf juga menyampaikan, pihaknya akan mengembalikan seluruh infaq yang sudah masuk untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut. “Semua sedekah yang sudah masuk, akan kami kembalikan atau diakadkan ulang untuk dakwah MRJ yang lain. Doakan kami tetap istiqomah dalam dakwah,” tandasnya.

Kabar pembatalan safari dakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) di beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur diumumkan melalui akun Instagram resmi UAS pada Ahad (2/9/2018). Dalam pesan gambar itu, pihak UAS mengaku mendapat ancaman dan intimidasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan dan yang lain lain terhadap tausyah di beberapa daerah seperti Grobokan, Kudus, Jepara dan Semarang, beban panitia semakin berat, kondisi psikis saya sendiri,” tulis pesan gambar tersebut.

Sedianya UAS akan memberikan ceramahnya bulan september di Malang, Solo, Boyolali, Jombang, Kediri, Oktober di Yogyakarta, dan Desember janji dengan ustadz Zulfikar di daerah Jawa Timur.

“Maka saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta,” ungkap UAS.

UAS juga meminta maaf kepada semua pihak atas pembatalan tersebut. “Harap dimaklumi dan mohon doakan selalu,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X