Masjid di Australia Buka Layanan ‘Drive-Through’ untuk Buka Puasa

Masjid di Australia Buka Layanan ‘Drive-Through’ untuk Buka Puasa

AUSTRALIA(Jurnalsilam.com)–Komunitas Muslim di Gold Coast, Australia mengatakan telah membuka apa yang disebutnya sebagai layanan drive-through pertama di Australia yang menyediakan makanan buka puasa.

Perhimpunan Islam Gold Coast, dengan ketuanya Hussin Goss mengatakan pandemi virus corona telah memaksa mereka untuk berpikir kreatif dalam menggelar kegiatan di bulan Ramadan.

“Kami harus menemukan ide untuk memberi makan orang puasa di tengah bulan suci Ramadan,” katanya.

“Seperti restoran cepat saji McDonalds yang punya layanan ‘drive-through’, kami juga punya ‘drive-through’ bagi orang-orang berbuka puasa.”

Layanan ‘drive-through’ ini dilayani oleh tujuh orang, terdiri dari dua koki yang menyiapkan sekitar 400 makanan, sementara dua orang lainnya yang menyiapkan wadah ‘takeaway’.

Dengan donasi yang terkumpul, mereka membagikan makanan seperti nasi, roti, dan kari dengan daging domba, sapi dan ayam.

Hussin tidak menyangka akan melihat antrean panjang untuk mendapatkan makanan ini, termasuk dari kalangan mahasiswa internasional.

“Banyak mahasiswa internasional, seperti yang kita sudah tahu, mereka tidak punya pekerjaan sehingga tidak ada penghasilan yang masuk.”

Salah satu mahasiswa yang mengakses bantuan ini adalah Junaid Ali, yang merasa sedih karena tidak bisa merayakan Ramadan dengan keluarganya.

“Bulan Ramadan adalah salah satu bulan terbaik dalam setahun. Saya berdoa agar pandemi ini cepat berakhir.”

Menurut Hussin, bulan suci Ramadan menjadi kesempatan untuk berbagi dan menunjukkan rasa belas kasihan.

“Bantuan ini terbuka bagi siapapun di komunitas kami yang membutuhkan.”

sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X