Laznas BMH Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Gresik

Laznas BMH Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Gresik

JAKARTA(Jurnalislam.com)–Hujan deras yang mengguyur wilayah Gresik, Sabtu (12/12) malam, membuat delapan desa yang berada di Kecamatan Benjeng, Gresik, terendam air.

 

Delapan desa di Kecamatan Benjeng yang saat ini terendam air adalah, Desa Sedapurklagen, Deliksumber, Lundo, Kedungrukem, Munggugianti, Kalipadang, Bulurejo dan Sirnoboyo. Ketinggian air di beberapa desa tersebut bervariasi.

 

“Kejadian bermula dari adanya hujan deras pada hari Sabtu (12/12) sore sampai malam, anak sungai Kali Lamong meluap dan itu menyebabkan delapan desa tergenang,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik Tarso Sagito.

 

Banjir ini merupakan banjir terbesar yang mengakibatkan ribuan rumah, sekolah, masjid dan ribuan hektar sawah terendam.

 

Senin (14/20) pagi LAZNAS BMH perwakilan Jawa Timur melalui cabangnya di Gresik turut merespon dan turut aksi dengan memberikan logistik, paket obat-obatan, dan makanan siap saji untuk warga terdampak di desa munggugianti Kec. Benjeng, Gresik hingga malam.

 

” Alhamdulillah, Total sementara ada 650KK, 495 rumah dan 1800 Jiwa penerima manfaat dari aksi dan penyaluran bantuan dari BMH,” tutur Muh Iqbal Koordinator Aksi Laznas BMH di Gresik.

 

Bapak Solik (55) selaku tokoh masyarakat Desa Munggugianti menyampaikan terimakasih kepada Laznas BMH atas bantuan yang diberikan.

 

“Terimakasih BMH atas bantuannya, hingga larut malam masih mengantar bantuan ke warga-warga kami dengan perahu, semoga berkah,” ungkap Bapak Solik.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X