Latih Kepemimpinan Santri, Ponpes Salman Al Farisi Gelar Kegiatan Berkemah

Latih Kepemimpinan Santri, Ponpes Salman Al Farisi Gelar Kegiatan Berkemah

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Pondok Pesantren Islam Salman Al Farisi (PPISF) Karanganyar menggelar kamping massal Selama 4 hari mulai Senin – Kamis (2-5/3/2018), bertempat Bumi Perkemahan TAHURA Ngargoyoso, Karanganyar.

Sembanyak 135 Santri dengan penuh semangat menerima materi dari instruktur yang berasal dari SAR Puma Peta Karanganyar.

Ditemui Jurnalislam.com Mudir PPSIF Ustaz Sanif Ali Syahbana mengungkapkan bahwa helatan berkemah atau kamping kali ini selain sebagai bagian pendidikan santri juga sebagai wahana untuk mengasah kedisiplinan, kepemimpinan, dan ketangkasan santri.

“Mukhayam atau yang biasa disebut kamping kali ini merupakan ajang bagi santri untuk mengasah kedisiplinan, mandiri serta sebagai ajang untuk merekatkan ukhuwah,” kata Ustaz Sanif yang merupakan alumni salah Universitas di Yaman.

Senada dengan Ustaz Sanif, Ketua Panitia Camping Massal PPISF Chusnul Febrianto menjelaskan bahwa kamping yang digelar kali kedua ini adalah salah satu upaya Pondok untuk melatih kebersamaan dan Kedisiplinan bagi para Santri.

Sementara itu menurut salah satu santri yang mengikuti Acara tersebut mengungkapkan rasa senangnya karena selain bisa bertadabur Alam juga mendapatkan pengalaman baru.

“Saya merasa sangat senang sekali, karena selain sebagai mendapatkan pengalaman baru juga bisa menambahkan wawasan tentang Alam semesta” ungkap Mujahidin.

Acara ditutup dengan jalan kaki dari tempat Camping menuju Pondok yang berjarak kuranglebih sepuluh kilometer.

Bagikan
Close X