Lagi, Armada Perang Turki Bebaskan 8 Desa dari Milisi Dukungan AS di Afrin

Lagi, Armada Perang Turki Bebaskan 8 Desa dari Milisi Dukungan AS di Afrin

AFRIN (Jurnalislam.com) – Armada perang Turki dan Free Syrian Army (FSA) membebaskan lagi delapan desa dari milisi dukungan AS yaitu YPG/PKK pada hari Ahad (25/02/2018) sebagai bagian dari Operation Olive Branch di Afrin barat laut Suriah.

Desa “Omranli” di Sharran, sebelah timur laut Afrin, dan desa Meydan Akbis dan “Bandira” di Bulbul, barat laut Afrin dibersihkan dari YPG, menurut koresponden Anadolu Agency di lapangan.

Desa Syaikh Muhammad, Kunda Dudu, Samalik, “Velikli” dan “Kavanda” di daerah Rajo, yang terletak di barat laut Afrin, dibersihkan dari semua teroris di pagi hari.

Armada Perang Turki Gempur Konvoi Pasukan Rezim Assad di Afrin dengan Artileri

Sejak diluncurkannya operasi pada 20 Januari, militer Turki dan FSA membebaskan 112 lokasi termasuk satu pusat distrik, 84 desa, 20 gunung dan perbukitan strategis dan satu basis.

Turki meluncurkan Operation Olive Branch untuk menghapus milisi dukungan AS, YPG dari Afrin.

Menurut Staf Umum Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan dan wilayah Turki serta untuk melindungi penduduk Suriah dari penindasan dan kekejaman teroris.

Operasi Militer Turki di Suriah: Belum Ada Warga Sipil yang Tewas dan Terluka

Operasi tersebut dilakukan di bawah kerangka hak Turki berdasarkan hukum internasional, keputusan Dewan Keamanan PBB, hak pembelaan diri berdasarkan piagam PBB dan penghormatan terhadap integritas teritorial Suriah, katanya.

Militer juga mengatakan bahwa hanya target militer yang dihancurkan dan “sangat ditekankan” untuk tidak membahayakan warga sipil manapun.

Afrin telah menjadi tempat persembunyian utama bagi PYD/PKK sejak Juli 2012 ketika rezim Assad Syiah Nushairiyah Suriah menyerahkan kota ke kelompok teror dengan cuma-cuma.

Bagikan
Close X