Komunitas Sobat Qur’an Sukoharjo Berbagi Sayuran Gratis

Komunitas Sobat Qur’an Sukoharjo Berbagi Sayuran Gratis

SUKOHARJO (Jurnalislam.com)–Budaya saling tolong menolong dan membantu terbukti meningkat saat pandemi covid19.

 

Hal itu juga mendorong Komunitas Sobat Qur’an (KSQ) Sukoharjo mengadakan aksi berbagi sayuran gratis untuk masyarakat di markas KSQ Sukoharjo di desa Nandan, Bekonang, Sukoharjo pada jum’at, (12/6/2020).

 

Sejak pukul 05.30 pagi relawan KSQ sudah sibuk menata berbagai jenis sayuran yang nanti akan diberikan kepada warga.

 

Mulai dari sawi hijau, sawi putih, kubis, tomat, cabe, terong, tempe, telur hingga beras ditata rapi diatas meja yang telah disiapkan.

 

Relawan KSQ pun mempersilahkan warga maupun penguna jalan untuk bisa mengambil sayuran tersebut secara gratis untuk dibawa pulang kerumah pada pukul 06.00 pagi.

 

“Monggo sayurannya buk, gratis silahkan diambil nggak usah bayar dan bisa dibawa pulang untuk dimasak untuk keluarga,” kata relawan KSQ Sukoharjo yang berteriak kepada warga yang lalu lalang di tempat tersebut.

 

Tanpa menunggu komando, warga pun antusias untuk mendatangi stand tempat sayuran gratis dibagikan. Secara bergantian warga saling memilih aneka sayuran yang akan dibawa pulang.

 

Salah satu warga setempat, Supartini mengaku senang dan terbantu dengan apa yang telah dilakukan oleh KSQ Sukoharjo.

 

“Alhamdulillah mas, senang banget, semoga bisa terus dan kedepan semakin baik lagi,” ungkapnya kepada jurnalislam.com.

 

Selain mengambil, warga juga bisa bersedekah sayuran yang nantinya akan digunakan untuk membantu warga lainnya yang membutuhkan.

 

“Kami dari KSQ berbagi sayuran gratis kepada masyarakat sekitar dan penguna jalan disini kita mengadakan setiap hari sekitar jam 06 pagi dan bagi siapa saja yang membutuhkan sayuran bisa mengambil seperlunya dan warga juga bisa menaruh atau bersedekah disini,” kata ketua KSQ Sukoharjo ustaz Budi Tri Sunaryo.

 

Ia juga berharap budaya saling membantu terus bisa dilakukan warga dalam menghadapi pandemi covid-19 tersebut.

 

“Mudah mudahan pandemi ini segera berakhir dan ini biza membantu warga yang mungkin saat ini masih terdampak covid yang mungkin kekurangan dan diliburkan dari pekerjaannya,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X