Komunitas Peruqyah Syar’iyah Gelar Pelatihan Ruqyah Mandiri di Bima

Komunitas Peruqyah Syar’iyah Gelar Pelatihan Ruqyah Mandiri di Bima

BIMA (Jurnalislam.com) – Komunitas Peruqiyah Syar’iyah (KPS) menggelar kegiatan pengobatan dan pelatihan ruqiyah mandiri di masjid Baitul Makmur, Jalan Seroja, Kelurahan Na’e, Kecamatan Rasana’e Barat, Kota Bima, Ahad (8/5/2016).

Ketua panitia, Abdurrahman mengatakan, tujuan kegiatan itu dalam rangka memperkenalkan tehnik pengobatan ruqyah yang merupakan Sunnah Rasulullah SAW.

“Pengobatan dengan metode ruqiyah ini adalah tekhnik pengobatan yang  merupakan sunnah Rasulullah, maka kami ingin menghidupkan sunnah itu serta menjelaskan kepada ummat bahwa inilah metode pengobatan yang benar,” katanya.

Pengobatan ruqyah, lanjut Abdurrahman, salah satu manfaatnya adalah menjadikan umat Islam yang sedang sakit untuk senantiasai mengingat Allah SWT dan beristigfar.

Abdurrahman berharap, masyarakat bisa selalu istiqomah dan menyadari bahwa penyakit itu datangnya dari Allah dan hanya bisa disembuhkan dengan ayat-ayat Allah.

“Kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan supaya masyarakat yang mengalami sakit bisa langsung mengenal dan melakukan pengobatan yang syar’i dan juga bisa melakukannya secara mandiri,” pungkasnya.

Reporter: Sirath | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.