Responsive image

Komandan Syiah Houthi Tewas Mengenaskan dalam Pertempuran dengan Saudi

Komandan Syiah Houthi Tewas Mengenaskan dalam Pertempuran dengan Saudi

SANAA (Jurnalislam.com) – Seorang komandan militer senior Syiah Houthi telah tewas mengenaskan dalam pertempuran dengan pasukan Saudi di provinsi Saada diutara Yaman, menurut kantor berita Saba yang dikelola Houthi.

“Mayor Jenderal Nasser Hussein al-Qubari tewas saat menjalankan tugas nasionalnya,” SABA melaporkan pada hari Kamis (19/4/2018).

Kantor berita tidak memberikan rincian tambahan mengenai berita kematian al-Qubari.

Menurut sumber militer Yaman, komandan yang tewas itu bertanggung jawab atas pasukan Houthi yang ditempatkan di dekat perbatasan dengan Arab Saudi.

Komadan Perang untuk Pasukan Wanita Syiah Houthi Tewas oleh Rekan Syiahnya

“Al-Qubari telah bekerja dengan pasukan Garda Republik Yaman yang setia kepada Presiden Ali Abdullah Saleh,” sumber militer, yang lebih memilih anonimitas untuk alasan keamanan, mengatakan kepada Anadolu Agency.

Sumber itu kemudian mencatat bahwa al-Qubari dan Saleh berasal dari desa Sinhan di pinggiran tenggara ibukota. Saleh dibunuh akhir tahun lalu di dekat Sanaa.

Begini Tanggapan Raja Salman Setelah Ibukotanya Ditarget Rudal Syiah Houthi

Yaman yang miskin telah dirundung oleh kekacauan dan kekerasan sejak 2014, ketika pemberontak Syiah Houthi menguasai sebagian besar negara, termasuk Sanaa.

Pada 2015, Arab Saudi dan sekutunya meluncurkan operasi militer besar-besaran untuk membalikkan keuntungan pemberontak Houthi dan menopang pemerintah Yaman yang pro-Saudi.

Bagikan
Close X