Komandan Jabhah Nusrah Syahid dalam Serangan Udara Pasukan Koalisi Suriah

SURIAH (Jurnalislam.com) – Serangan udara oleh pasukan koalisi dan pasukan rezim Suriah telah menewaskan  seorang komandan senior al-Qaeda cabang Suriah, Jabhah Nusrah, media pemerintah Suriah melaporkan.

Kantor berita negara SANA mengatakan bahwa Abu Hammam al-Shami, yang juga dikenal sebagai al-Farouq al-Suri, gugur dalam operasi militer khusus di provinsi Idlib, Kamis (05/03/2015).

Al-Shami, seorang veteran pemimpin Al-Qaeda dari Damaskus, memegang gelar komandan militer Jabhah Nusrah.

Pekan lalu, anggota kelompok Jabhah Nusrah mengatakan bahwa ia telah gugur dalam serangan pesawat tanpa awak AS. Tetapi pada hari Kamis, mereka mengatakan bahwa al-Shami gugur pada hari itu saat berada dalam pertemuan dengan para komandan senior Jabhah Nusrah lainnya.

Serangan udara hari Kamis (05/03/2015) terjadi sehari setelah Jabhah Nusrah mengaku bertanggung jawab atas serangan mematikan di markas intelijen angkatan udara Suriah di Aleppo.

Juru bicara Pentagon, Kolonel Steve Warren, mengatakan: "Kami tidak bisa mengkonfirmasi laporan pers mengenai gugurnya pemimpin senior Jabhah Nusrah di dekat provinsi Idlib."

Namun, ia menambahkan: "Baik AS ataupun pasukan koalisi memang melakukan serangan udara di dekat lokasi itu dalam beberapa hari terakhir."

Deddy | Aljazeera | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.