Ketua Muhammadiyah Haedar Nashir Termasuk Top 100 Ilmuwan Dunia

Ketua Muhammadiyah Haedar Nashir Termasuk Top 100 Ilmuwan Dunia

JAKARTA(Jurnalislam.com) — Ketua Umum PPMuhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas rilisnya Alper-Doger (AD) Scientific Index tahun 2022 tentang ‘World Top 100 Social Sciences Scientists In Indonesia 2022’.

“Saya terdaftar di nomor 37 ilmuwan sosial di Indonesia, terima kasih, meski merasa belum menjadi ilmuwan yang top. Sebab masih banyak ilmuwan hebat di negeri ini, termasuk para guru besar dan rektor di kampus-kampus, para budayawan, dan pemikir lainnya,” tutur dia, Selasa (15/2).

Terlebih, Haedar melanjutkan, anak-anak muda Indonesia juga sudah bertumbuh menjadi ilmuwan-ilmuwan di berbagai bidang. Tentu ini penting bagi masa depan Indonesia untuk berlomba dalam kebaikan dengan bangsa lain.

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi banyak pihak dari dalam Muhammadiyah maupun saudara sebangsa. Ungkapan apresiasi dan terima kasih merupakan bagian dari merawat kebaikan sesama kita sebagai keluarga besar bangsa, sekaligus bagi orang beriman tentu bersyukur atas karunia Allah,” ujar dia.

Bagi Muhammadiyah dan warga bangsa, lanjut Haedar, terpilihnya 100 ilmuwan tersebut mengandung makna penghargaan sekaligus membuka ruang bagi kiprah dunia ilmu dan para ilmuwan Indonesia yang sangat penting dalam kehidupan bangsa-bangsa. Dia juga mengingatkan, ilmu dan teknologi plus moral merupakan pilar peradaban bangsa-bangsa.

“Muhammadiyah termasuk organisasi Islam yang menghargai ilmu dan para alim atau mereka yang berilmu, sebagai ciri dari pandangan Islam berkemajuan. Umat Islam bahkan harus terdepan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis imtak (iman dan takwa) dan akhlak mulia guna meraih peradaban berkemajuan,” jelasnya.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X