Kesehatannya Menurun, Ustadz Abu Bakar Ba’ayir Dirawat di RSCM

Kesehatannya Menurun, Ustadz Abu Bakar Ba’ayir Dirawat di RSCM

SOLO (Jurnalislam.com) – Abdul Rochim Ba’asyir, putra ulama sepuh Ustadz Abu Bakar Ba’asyir membenarkan kabar ayahnya dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta pada Jumat (20/10/2017).

“Ustadz Abu benar sedang di rawat di RSCM, tapi tidak bisa di jenguk siapapun karena dilarang oleh BNPT dan penjagaan ketat dari densus,” terangnya pria yang karib disapa Ustadz Iim itu kepada Jurnalislam.com, Sabtu (21/10/2017).

Ustaz iim menjelaskan, perawatan kesehatan di Lapas Gunung Sindur yang tidak memadai membuat masalah urat vena pada kaki ustadz Abu kambuh yang menyebabkan pembengkakan.

Baca juga : Minta Jadi Tahanan Rumah, Pengacara Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Akan Surati Jokowi

“Sejak pemeriksaan pertama di RS Harapan Kita, sekitar 2 bulan yang lalu, itu memang, proses pengobatan penyakit beliau belum terlaksana dengan baik, saat itu dilakukan pemeriksaan General Check up untuk mengetahui bagian-bagian tertentu untuk di ketahui bagaimana fungsinya. Dan beberapa hal memang ditemukan,” paparnya.

“Salah satunya masalah urat Vena, waktu itu melakukan pengobatan, tapi karena memang, namanya dipenjara sehingga tidak bisa maksimal, hingga penyakit beliau belum tertangani dengan baik,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ustaz Iim mengatakan, bulan lalu keluarga telah meminta izin untuk melakukan pemeriksaan rutin, namun BNPT baru memberikannya pada Jum’at (20/10/2017) kemarin.

“Intinya bahwa upaya untuk mendapatkan izin pemeriksaan ini sangat sulit didapatkan. Sekitar satu bulan prosesnya dan baru kemarin dari pihak BNPT surat itu keluar, dan diperiksaakan ke RS. Hari ini sedang diupayakan pemeriksaan dan diupayakan bisa melakukan pengobatan, sehingga lebih intensif dan lebih maksimal buat beliau,” ungkapnya.

Ustaz Iim meminta kepada umat Islam untuk mendoakan Ustaz Abu agar diberi kesembuhan dan dikuatkan dalam menjalani masa-masa tahanannya.

“Mohon doanya dari seluruh umat islam di Indonesia, mudah-mudahlan Allah Subhanahu Wata’ala memberikan kesehatan dan menjaga kesehatan beliau dan memberikan kekuatan untuk menjalani masa-masa berat yang saat ini beliau alami,” pungkasnya.

Bagikan
Close X