Responsive image
Responsive image
Responsive image

Kecelakaan, Ketum MUI KH Miftachul Akhyar Dalam Kondisi Baik

Kecelakaan, Ketum MUI KH Miftachul Akhyar Dalam Kondisi Baik

JATENG(Jurnalislam.com)—Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar sempat mengalami kecelakaan mobil di Jawa Tengah.

 

Ketua Umum MUI Jawa Tengah, KH Ahmad Daroji, mengatakan alhamdulillah kondisi Kiai Miftachul Akhyar tidak mengalami cedera parah. “Hanya jarem-jarem (memar),” kata dia, Kamis.

 

Kiai Daroji menambahkan, Kiai Miftach sudah diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan di RSUD Salatiga. Hasil Rontgen RSUD Salatiga, Kiai Miftach boleh melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Demikian juga rombongan juga diperbolehkan pulang sehingga siang ini juga akan melanjutkan perjalanan pulang ke Surabaya.

“Terimakasih atas doanya,” kata Kiai Daroji.

Sementara dihubungi terpisah, Sekjen MUI, Buya Amirsyah Tambunan, mengatakan berdasarkan informasi keluarga, Kiai Miftach dalam kondisi baik.

“Alhamdulillah kondisi Kyai Miftachul Ahyar dan pendamping dalam kondisi baik dan sehat,” kata Buya Amirsyah.

 

“Marilah kita doakan semoga Pak Kiyai Miftach dan keluarga dijaga Allah SWT, sehingga sehat wal afiat,” terangnya sembari menambahkan mengutip salah satu kerabat yg sudah menjenguk, bahwa Pak Kyai Miftach sudah dapat berkomunikasi dengan baik.

Sekjen menjelaskan bahwa Ketum MUI sejak 31 Juli lalu bertolak ke Mesir untuk menghadiri Konferensi Internasional Fatwa ke-6 yang digelar Dar Al Ifta Mesir, Senin (2/8).

Ia didampingi Wakil Sekjen MUI Dr Habib Ali Hasan Bahar, anggota Komisi Fatwa MUI Muzakky Yamani Mpd, dan anggota Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI, Nur Hidayat.

Konferensi yang menyoroti peran lembaga fatwa di dunia internasional itu mengangkat tema “Lembaga Fatwa di Era Digitalalisasi”.

Hadir dalam konferensi yang digelar di ibu kota Mesir, Kairo ini, perwakilan dari sejumlah lembaga fatwa di negara Islam. Setiba di Indonesia, sesuai ketentutan. Kyai Miftach dan rombongan menjalanai karantina delapan hari di sebuah hotel di Jakarta.  (mui)

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X