Kecam Agresi Militer ke Suriah, Ansharusyariah Jakarta Demo Kedubes Rusia

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ratusan massa dari Jamaah Ansharusyariah Jakarta menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Rusia, Jl. H. R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jum'at (16/10/2015). Kedatangan mereka untuk menunjukkan penolakan atas agresi militer Rusia ke Suriah membantu rezim Syiah Bashar Asaad.

"Kita datang kesini bukan untuk merengek kepada Rusia, akan tetapi kita datang kesini untuk menyatakan perang terhadap Rusia," tegas salah satu orator, Abu Bilal.

Massa juga membakar bendera Rusia dan gambar presiden Rusia, Vladimir Putin sebagai bentuk kemarahan mereka atas agresi negeri komunis itu yang telah memakan ribuan korban warga sipil Suriah.

"Pembakaran bendera dan gambar presiden kalian ini adalah bukti perang kita terhadap Rusia bukan main-main dan ini adalah pembelaan kita terhadap kaum muslimin," lanjut Abu Bilal.

Dalam aksi tersebut, Jamaah Ansharusy Syariah juga menyampaikan beberapa pernyataan terkait serangan Rusia atas Suriah. Diantaranya, mengutuk keikutsertaan Rusia dalam pembantaian warga Muslim Suriah dengan dalih apapun.

"Menghentikan segala propaganda perang terhadap kelompok yang mereka sebut teroris, namun pada kenyataannya hampir keseluruhan serangan ditujukkan kepada warga tak bersalah," tegas Amir Jamaah Ansharusyariah Jakarta, ustadz Haris Amir Falah.

Selain membakar bendera dan gambar presiden Rusia, massa juga membawa sejumlah spanduk berisikan kecaman dan ancaman terhadap negeri komunis tersebut. "Syam, kuburan bagi Rusia" tertulis pada salah satu spanduk,

Reporter : Irfan | Editor : Ally | Jurniscom

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.