Jet Tempur Assad Serang Panti Asuhan Turki di Ghouta Timur

Jet Tempur Assad Serang Panti Asuhan Turki di Ghouta Timur

GHOUTA TIMUR (Jurnalislam.com) – Sebuah pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah menyerang sebuah panti asuhan di daerah pinggiran Ghouta Timur Damaskus pada hari Sabtu (25/11/2017), menurut seorang juru bicara badan kemanusiaan IHH Turki.

Berbicara kepada Anadolu Agency, Selim Tosun mengatakan, serangan tersebut menargetkan panti asuhan “Hope Tree“, yang menampung 50 anak.

Panti asuhan itu dikelola oleh organisasi rumah zakat IHH dan Kuwait.

“Setelah serangan tersebut, anak-anak dan 16 anggota staf mencari perlindungan di ruang bawah tanah,” kata Tosun, menambahkan bahwa bangunan itu mengalami kerusakan akibat serangan tersebut.

Tidak ada korban yang dilaporkan dalam serangan tersebut.

Pengepungan Rezim Assad di Timur Ghouta Bunuh 527 Bayi

Sejak 14 November, Ghouta Timur mendapat serangan intensif oleh pasukan rezim yang menewaskan lebih dari 90 orang dan melukai ratusan lainnya.

Rezim Syiah Suriah telah meningkatkan serangannya terhadap Ghouta Timur, meskipun distrik tersebut termasuk dalam jaringan zona de-eskalasi – yang didukung oleh Turki, Rusia dan Iran – di mana tindakan agresi dilarang.

Suriah telah jatuh ke dalam perang yang menghancurkan pada tahun 2011 ketika rezim Syiah Assad al-Assad membantai aksi unjuk rasa dengan keganasan yang tak terduga.

Sejak saat itu, ratusan ribu orang terbunuh dalam pertempuran tersebut dan lebih dari 10 juta orang mengungsi, menurut laporan PBB.

Bagikan
Close X