Responsive image

Jelang Reuni 212, KMM Gelar Pelatihan Video Dokumenter Via HP

Jelang Reuni 212, KMM Gelar Pelatihan Video Dokumenter Via HP

SOLO(Jurnalislam.com)- Guna abadikan momen reuni 212 nanti, Komunitas Masijidku Makmur (KMM) menggelar pelatihan membuat video dokumenter via HP Android di Masjid Istiqlal Sumber, Solo, Selasa, (28/11/2017).

Ratusan Pemuda Soloraya dan alumni 212 yang hadir dalam acara tersebut, tampak antusias dan seksama mendengarkan penjelasan dari Alumni Broadcash Universitas Sebelas Maret (UNS) Raden Rahmad Akbar.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang juga banyak mendokumentasikan aksi Super Damai 212 tahun lalu itu, membagikan pengalaman dalam membuat video singkat, menurutnya, dalam mengambil video di sebuah aksi, haruslah mempunyai kualitas yang baik dan layak untuk dipublikasikan kepada khalayak.

” Berangkat dari pengalaman aksi heroik 212 setahun kemarin, banyak yang mendokumentasikan acara tersebut dan setelah diedit ternyata banyak yang tidak layak untuk di unggah, saya punya pengalaman saat di tugaskan di aksi 212 beserta 39 lainya, ternyata dari 39 file yang di kumpulkan hanya 7 yang memenuhi syarat edit,”katanya.

Sementara itu, Ustadz Hasto selaku ketua panitia acara mengatakan, meskipun aksi 212 sudah terlewat, namun ia tetap berharap aksi semacam ini bisa menjadi sarana dakwah untuk menyebarkan Islam kepada masyarakat luas.

” Harapannya dengan latihan ini semoga bisa menjadi pendukung Dakwah kita,” pungkas Ustaz Hasto.

Bagikan
Close X