JAS dan Mualaf Center Semarang Gelar Kajian Keluarga

JAS dan Mualaf Center Semarang Gelar Kajian Keluarga

SEMARANG (Jurnalislam.com) – Jamaah Ansharu Syariah (JAS) Semarang bersama Mualaf Center Indonesia (MCI) Semarang menggelar kegiatan Safari Dakwah di beberapa masjid di Kota Semarang pada Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan yang berlangsung hingga Ahad (19/1/2020) ini digelar di Perum BPI Ngalian, lalu ke Masjid At Taufiq Jalan Durian Raya, dan terakhir di Masjid Taqwa, Jalan Halmahera 3 Karang Tempel. Safari Dakwah diisi oleh anggota Majelis Syariah Jamaah Ansharu Syariah, Ustadz Fuad Al-Hazimi.

Dalam tausiyahnya, Ustaz Fuad menjelaskan tentang tugas berat dari seorang laki laki ketika menjadi seorang kepala keluarga.

Ia dituntut untuk bisa bertanggung jawab dalan membawa keluarganya masuk ke dalam Surga.

“Tugas besar seorang suami atau bapak telah disampaikan dalam surat At-Tahrim ayat 6, ‘Wahai orang-orang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu’, ayat ini memberikan peringatan kepada seluruh kepala keluarga agar anak dan istrinya jangan sampai tersentuh api neraka walaupun hanya satu detik saja,” katanya.

“Dan inilah tugas yang paling mulia dan berat bagi seorang suami atau ayah dalam menghindarkan keluarganya dari api neraka,” imbuh ustaz Fuad.

Sedangkan tugas seorang istri atau ibu, kata ustaz Fuad, adalah menaati suami dalam hal kebaikan karena surga terdekat seorang istri adalah pada suaminya.

“Dalam hadist disampaikan apabila seorang istri sholat lima waktu dengan menjaganya, lalu ia melaksanakan puasa ramadhan secara penuh, dan taat kepada suaminya serta menjaga kehormatan diri dan keluarganya maka akan dikatakan kepadanya di akhirat masuklah kamu ke dalam surga dari pintu manapun yang kamu kehendaki,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X