‘Izin RS NU Susah Keluar, RS Siloam Magelang Malah Dipermudah’

‘Izin RS NU Susah Keluar, RS Siloam Magelang Malah Dipermudah’

MAGELANG (Jurnalislam.com) – Izin pendirian RSU Siloam Tegalrejo Kabupaten Magelang belum keluar, tetapi dari pemerintah terkait malah melakukan pembiaran.

Hal itu disampaikan oleh Hendrarto ketua Forum Ukhuwah Islamiah Magelang raya (FUIMARA) saat akan melakukan audieansi bersama DPRD Kabupaten Magelang Jl. Sukarno Hatta, Senin(16/7/2018)

“Kami sayangkan kenapa merintah waktu itu langsung membiarkan pembangunan itu terjadi , sementara izin belum ada,” katanya.

Hendrarto pun merasakan ada perlakuan yang tidak adil terhadap pemberian-pemberian izin rumah sakit lainnya, seperti yang di bandungan dan Rumah Sakit Palbapang yang dibangun PCNU kabupaten Magelang.

“Kenapa seperti IMB ditempat lain seperti Bandungan, Palbapang itu susah sekali kluar, tapi kenapa ini cepat sekali keluar,”cetusnya.

Saat ini Pendirian RSU Siloam Tegalrejo Kabupaten Magelang yang dimiliki oleh Lippo Group James Riady mendapat penolakan dari berbagai ulama, kiai, pondok pesantren dan berbagai ormas yang ada di Jawa Tengah dan Jogja.

mereka menuntut agar pendirian rumah sakit non muslim tersebut dibatalkan, dikhawatirkan terjadinya proyek kritenisasi diwilayah basis pendidikan Islam tersebut.

Ia menambahkan izin baru keluar itu sekitar satu bulan yang lalu, padahal proses pendirian RSU Siloam itu sudah sangat lama yang saat ini proses pembangunan sudah hampir 90%.

“Mungkin sekitar satu minggu setelah lebaran kemarin baru keluar izin IMB nya, padahal launching pembangunannya itu udah lama sekali dan itu dihadiri oleh para birokat, tapi kenapa membiarkan sementara izin belum ada,” jelasnya.

Bagikan
Close X