IMS Isi Ramadhan dengan Khitanan Massal Mualaf di Mentawai

IMS Isi Ramadhan dengan Khitanan Massal Mualaf di Mentawai
Khitanan Massal IMS di Mentawai
Khitanan Massal IMS di Mentawai

MENTAWAI (Jurnalislam.com) – Islamic Medical Service (IMS) kembali mengadakan khitanan massal mualaf di Pulau Siberut, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, pertengahan Ramadhan 1437 Hijriah. Khitanan massal yang diselenggarakan di Klinik IMS di Muara Siberut, Kepulauan Mentawai ini diikuti oleh puluhan mualaf dewasa.

Sejak dilaksanakan rutin mulai 2013, IMS telah mengkhitan sebanyak 575 orang mualaf Kepulauan Mentawai yang terdiri anak-anak, pria dewasa, dan para lansia. Aksi sosial IMS ini mendapat apresiasi dari masyarakat Kepulauan Mentawai.

Biasanya, acara khitanan massal ini dibarengi juga dengan aksi sosial lainnya. Seperti pelayanan kesehatan gratis, pemberian santunan. Pada Ramadhan 2016 ini IMS juga menyalurkan enam ekor kambing akikah yang berasal dari empat warga Jakarta untuk masyarakat Kepulauan Mentawai.

“Untuk kesekian kalinya Allah mengizinkan kepada kami untuk kembali menyampaikan amanah dukungan dari sahabat-sahabat di Jakarta untuk saudara yang berada di pedalaman Mentawai,” kata dokter Syaifudin Hamid, Ketua Tim Medis IMS.

Menurut Syaifuddin, dakwah Islam di Kepulauan Mentawai semakin menggeliat dan diterima masyarakat Mentawai. Setiap tahunnya di Kepulauan Mentawai ada mualaf-mualaf baru yang bersyahadat kepada dai-dai yang bertugas di sana.

“Di sini banyak mualaf yang belum dikhitan. Sehingga dukungan berbagai pihak yang untuk kegiatan rutin khitanan massal ini sangat kami nantikan,” ujar Syaifuddin.

Sumber: Pers Rilis IMS | Editor: Ally Muhammad Abduh

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X