Innalillahi, Ustadz Alfian Tanjung Kembali Ditangkap

Innalillahi, Ustadz Alfian Tanjung Kembali Ditangkap

SURABAYA (Jurnalislam.com) – Pegiat anti komunisme yang baru saja divonis bebas oleh majelis Hakim PN Surabaya, Ustadz Alfian Tanjung kembali ditangkap. Hal itu dibenarkan Ketua Tim Advokasi Ustadz Alfian, Abdullah Al Katiri.

Al Katiri mengatakan, Ustadz Alfian ditangkap oleh petugas gabungan dari Polda Jatim dan Polda Metro selepas magrib setelah keluar dari Rutan Medaeng terkait laporan PDIP atas dugaan pencemaran nama baik.

Ustadz Alfian Tanjung Bebas, Kuasa Hukum: Terimakasih Umat Islam!

“Itu masalah laporan yang di Polda Metro, yang laporin PDIP langsung sekjennya, Hasto. atas dugaan pencemaran nama baik. Itu terkait tweet yang dibuat oleh beliau yang mengatakan bahwa sekian persen dari kader partai tersebut adalah komunis,” kata Al Katiri kepada Jurnalislam.com di Mapolda Jawa Timur, Rabu (6/9/2017) malam ini.

Padahal, kata Al Katiri, cuitan tersebut adalah fakta yang dikemukakan kader PDIP sendiri pada tahun 2002 di salah satu stasiun tv swasta.

“Salah satu kader PDIP yang sekarang di DPR RI namanya Ripta Tjiptaning yang mengatakan pada tahun 2002 di Lativi bahwa 20 juta kader PKI ada di partai tersebut. Makanya yang saya bingungkan saat ini, yang dimasalahkan ini masalah ideologinya apa presentasinya,” paparnya.

Ustaz Alfian Tanjung Bebas, Amir Ansharusyariah: Polanya Tangkap Dulu, Bukti Belakangan

Al Katiri bersama timnya akan kembali melakukan langkah hukum untuk melakukan pembelaan atas kliennya. “Kita akan melakukan langkah-langkah hukum, salah satunya bikin laporan ke internal pengawas mereka,” tutupnya.

Saat ini Ustadz Alfian Tanjung tengah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur. Pantauan Jurnalislam di lapangan, ratusan massa umat Islam berkumpul di depan Mapolda.

Bagikan
Close X