Ini Pernyataan Sikap Pemuda dan Pelajar Garut Menyoal Kasus LGBT di Garut

Ini Pernyataan Sikap Pemuda dan Pelajar Garut Menyoal Kasus LGBT di Garut

GARUT (Jurnalislam.com) – Beberapa hari terakhir ini Garut sedang di gegerkan dengan isu LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) yang merambah usia tingkat SMP/SMA/sederajat disebuah grup media sosial, Facebook dengan beranggotakan lebih dari 2000 akun pribadi.

Kejadian tersebut dinilai sejumlah elemen masyarakat dengan nama Pemuda dan Pelajar Garut meresahkan masyarakat, yang notabene mayoritas beragama Islam.

Oleh sebab itu, Pemuda dan Pelajar Garut menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Garut pada Jumat (12/10/2018). Berikut pernyataan sikap yang ia lontarkan sesaat melakukan aksi bertajuk “Tolak LGBT di Garut” tersebut:

1. Mendesak DPRD Kabupaten Garut beserta Bupati dan Wakil Bupati Garut untuk menerbitkan Perda khusus terkait LGBT dan Penyakit Masyarakat lainnya.

2. Mendesak Bupati Garut untuk menyediakan sarana rehabilitasi Pelaku LGBT.

3. Mendesak Kapolres Garut supaya menerbitkan surat edaran kepada pemiliki kos-kosan untuk melakukan pengawasan secara ketat.

4. Mendesak aparat keamanan untuk menindak, menertibkan dan menutup tempat-tempat yang terindikasi menjadi sarana perkumpulan komunitas serta aktivitas LGBT seperti warung remang-remang, tempat hiburan dan sebagainya.

5. Mendesak dinas pendidikan untuk mewajibkan di sekolah binaanya mengadakan program pembinaan keagamaan khusus di luar jam pelajaran.

6. Mendesak Kominfo untuk mengawasi, memperketat dan memblokir konten LGBT yang beredar di Media Sosial.

7. Mendesak MUI Garut untuk menerbitkan Fatwa MUI tentang bahaya LGBT lalu mensosialisasikannya kepada masyarakat luas.

8. Mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalan mencegah perbuatan LGBT dan perbuatan maksiat lainnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X