Responsive image

Ikut Daurah Penghafal Qur’an, Santri Ponpes Salman Alfarisi Dapat Hadiah Umrah

Ikut Daurah Penghafal Qur’an, Santri Ponpes Salman Alfarisi Dapat Hadiah Umrah
KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Dua santri Pondok Pesantren Islam Salman Al Farisi (PPISF) Karangpandan, Karanganyar, mendapatkan hadiah umrah pada Daurah Hifdzul Wahyain. Daurah itu digelar oleh Yayasan Hifdzul Wahyain Saudi Arabia.
Daurah yang rutin digelar setiap tahun itu dilaksanakan di Pondok Pesantren Wadi Mubarok Megamendung, Bogor, Jawa Barat, selama sebulan 29 Juni 2018 – 28 Juli 2018.
Ditemui Jurnalislam.com, disela-sela kesibukannya mengajar, mudir PPISF Ustaz Sanif Ali Syahbana membenarkan berita mengenai kedua santrinya tersebut.
Alhamdulillah, untuk kali ketiganya Pondok Salman Al Farisi mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti Daurah Hifdzul Wahyain. Dan untuk tahun ini santri kami sebanyak 2 anak mendapatkan hadiah umrah,” jelasnya pada Rabu (1/8/2018).
Lebih lanjut, Ustaz Sanif menjelaskan bahwa ada seleksi ketat untuk bisa mengikuti daurah tersebut. “Selain sudah menyelesaikan hafalan Al Qur’annya sebanyak 30 juz, syarat yang paling utama agar bisa mengikuti daurah tersebut adalah bisa berbahasa arab aktif,” lanjut Ustadz Sanif.
Untuk tahun ini sebenarnya PPISF mengirimkan 20 Santri untuk mengikuti seleksi Daurah Hifdzul Wahyain tersebut, akan tetapi karena ada kesibukan kesantrian maka hanya 6 santri yang diperkenankan mengikutinya.
Bagikan
Close X