Ikatan Remaja Masjid An Nur Sukses Gelar Pelatihan Mengurus Jenazah Sesuai Syariat

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) An Nur Sukoharjo menggelar pelatihan syari’yah bertema "Merawat Jenazah Sesuai Sunnah Rasulullah" di masjid An Nur Madegondo, Grogol, Sukoharjo, Ahad (21/2/2016).

Diikuti oleh sekitar 100 peserta ikhwan dan akhwat, instruktur pelatihan Ustadz Sahadi Abu Azzamain berharap peserta bisa mempraktekkan perawatan jenazah secara syar’i di daerahnya masing-masing. Sebab, menurutnya, mengurusi jenazah secara syar’i itu tidak sesulit yang diduga.

"Saya kira sederhana saja, dalam mengurusi orang hidup saja kita bisa, kenapa urusan orang mati tidak bisa, padahal orang mati itu manut gak bakal protes," jelas pimpinan Ponpes Imam Syuhodo Polokarto itu.

Sementara itu, seksi dakwah Masjid An Nur, Fendi mengungkapkan kepuasannya sukses menggelar pelatihan tersebut. 

"Alhamdulillah banyak yang hadir mas, semoga bagi masyarakat dapat segera dipraktekkan sesuai sunnah, karena tidak mungkin berubah seratus persen tradisi-tradisi yang ada dimasyarakat tanpa dikikis perlahan-lahan" ucap Fendi.

Acara tersebut didukung oleh FKAM Solo, Toko buku Arrafah, AGOZ grafika, HIZ FM, Majalah Ar-Risalah, IRMAS Grogol, Mutiara TV, Percetakan ZAM-ZAM, dan Orange Optimus.

Reporter: Dyo | Editor: Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.