ICID Isykarima Karanganyar Wisuda 32 Mahasantri

ICID Isykarima Karanganyar Wisuda 32 Mahasantri

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Islamic Centre I’dadu Du’at (ICID) Isykarima kembali menggelar Wisuda Mahasantri Angkatan ke 6 dan ke 7 Serta Angkatan ke 3 Mahasantri Putri pada Ahad (20/8/2017) di Auditorium Ma’had Tahfidzul Qur’an Isykarima Gerdu Karangpandan Karanganyar. Pada wisuda kali ini sebanyak 20 Wisudawan dan 12 Wisudawati dengan khidmat mengikuti prosesi wisuda.

Ketua ICID, Ustadz Andriyono berpesan kepada para wisudawan dan alumni untuk istiqomah berdakwah mengamalkan ilmu yang telah didapat selama di ICID.

“Tetaplah berdakwah kepada masyarakat dan kalian baru akan memulai mencari ilmu yang sebenarnya. Ajaklah masyarakat untuk berbuat baik dengan Ilmu-ilmu yang telah kalian pelajari selama ini,”tuturnya kepada Jurnalislam.com usai acara.

Sementara itu, pimpinan Yayasan Isykarima, Ustadz Syihabudin Al Hafidz dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya membentuk masyarakat yang dekat dengan Al Qur’an guna mewujudkan masyarakat yang maju.

“Kalau kita menginginkan masyarakat kita maju dan terbebas dari penjajahan maka kita harus dekat dengan Ilmu dan Dakwah,” paparnya.

Mudir Ma’had Aliy Darul Wahyain, Ustadz Rosyid Ridho Ba’asyir dalam tausyiahnya berpesan kepada para wisudawan untuk mempersiapkan diri terjun kepada umat secara langsung. Sebab, kata dia, mempelajari ilmu syar’I yang sesungguhnya adalah ketika terjun berdakwah kepada umat.

“Anda sekalian baru akan memulai belajar ilmu syar’i yang sesungguhnya sebab Kalian akan berdakwah kepada masyarakat dan umat,” katanya.

Lebih lanjut, Ustadz Rosyid juga menekankan para wisudawan untuk mempunyai jiwa mujahid dan mujtahid (pembaharu). Menurutnya, dua golongan orang itulah yang dibutuhkan di zaman saat ini yang penuh dengan fitnah.

“Untuk itu dekatlah kalian terhadap kedua golongan tersebut,” tuturnya.

Bagikan
Close X