Responsive image
Responsive image
Responsive image

Hari Pertama PSBB Jabar Masih Banyak Ditemukan Pelanggaran

Hari Pertama PSBB Jabar Masih Banyak Ditemukan Pelanggaran

BANDUNG(Jurnalislam.com) — Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi Jabar, memasuki hari kedua Kamis (7/5) ini. Menurut Juru bicara sekaligus Sekretaris Gugus Tugas, Daud Achmad, dengan diadakannya PSBB provinsi Jabar mulai hari Rabu (6/5), semua 27 kota/kabupaten di Jabar sudah mulai melakukan PSBB.

Sebelumnya, PSBB hanya dilakukan di Bodebek dan Bandung Raya yakni sebanyak 10 kota/kabupaten yang sudah melaksanakan.

“Dan perlu diinformasikan dari laporan yang ada, jadi hari pertama di beberapa daerah yang baru melaksanakan PSBB ini masih banyak masyarakat yang belum paham. Artinya Satgas di kota/kabupaten harus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat ya,” ujar Daud kepada wartawan, Rabu (6/5) malam.

Daud mengatakan, jadi pelaksanaan PSBB ini sifatnya masih sosialisasi secara persuasi memberikan informasi kepada masyarakat yang melanggar. Pelanggarannya kebanyakan masih di seputar protokol kesehatan. Yakni, penggunaan masker, sarung tangan kemudian yang berboncengan tidak satu alamat dan sebagainya.

“Mudah mudahan hari ini dan ke depan PSBB ini bisa berjalan efektif, lebih disiplin karena masyarakat sudah bisa lebih memahami apa yang disebut dan tujuan PSBB itu,” katanya.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X