Hangatnya Acara Antara Muhammadiyah Yaman dan Warga Lokal

Hangatnya Acara Antara Muhammadiyah Yaman dan Warga Lokal

MUKALLA (Jurnalislam.com)–Setelah sukses membangun hubungan vertikal dengan Kedutaan Besar RI, kini Pimpinan Cabang Istimewa (Rintisan) Muhammadiyah Yaman menggelar “Sosialisasi Istimewa Persyarikatan Muhammadiyah bagi Masyarakat Lokal” yang bertempat di Syari’ Sittin,  Fuwwah,  Mukalla,  Hadramaut.

Acara yang bertema “Menyemai Cinta di Negeri Saba’” ini digelar pada Jum’at, 4 Oktober 2019 pukul 06.30 hingga 08.00 waktu setempat ini berlangsung dengan antusiasme warga.

Pengurus yang diwakili oleh Muh. Arsyad Arifi selaku koordinator menjelaskan bahwa Muhammadiyah berasal dari Indonesia setelah sebelumnya masyarakat menebak datangnya dari Malaysia.

Setelah itu, para masyarakat memperkenalkan dirinya satu per satu.

Yang menariknya begitu melihat bendera Muhammadiyah mereka sontak berteriak gembira, “Muhammad !” Hal-hal inilah yang menambah keakraban , cinta, dan semangat ukhuwwah Islamiyyah antara pengurus dan masyarakat lokal.

“Dengan kekuatan cinta, Muhammadiyah Yaman merangkul, berpikir, serta siap menyelesaikan problematika umat di Yaman, Indonesia , maupun dunia.” Tukas Arsyad.

*Muhammad Arsyad Arifi (Koordinator Pimpinan Cabang Istimewa (Rintisan) Muhammadiyah Yaman

Bagikan

One thought on “Hangatnya Acara Antara Muhammadiyah Yaman dan Warga Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X