Haedar Nashir: Pihak Pemenang Pemilu Jangan Merasa Jumawa

Haedar Nashir: Pihak Pemenang Pemilu Jangan Merasa Jumawa

BANTUL (Jurnalislam.com)–Pemenang Pemilu 2019 sebagai Presiden RI selanjutnya menanggung beban sangat berat untuk melanjutkan pembangunan nasional.

“Yang memperoleh mandat sebagai presiden 2019-2024 mempunyai beban sangat berat untuk membawa 160 juta rakyat negeri ini maju dan berdaulat dan berdaya saing tinggi, serta membawa Indonesia jaya,” kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir usai mencobolos di TPS 13, RT 5 Dusun Godegan, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul, Rabu, 17 April 2019.

Tanpa menjelaskan alasan mengapa pemenang Pemilu 2019 menanggung beban sangat berat.

Dia hanya berpesan agar pemenang Pemilu Presiden 2019 maupun para legislator yang terpilih hendaknya jangan jumawa, merasa digdaya.

“Kami percaya seluruh komponen bangsa akan menerima hasil Pemilu 2019. Bagi yang diberi amanat oleh rakyat, tunaikan sebaik-baiknya dengan rendah hati, tidak perlu jumawa, merasa digdaya atau paling kuat, apalagi angkuh oleh karena kekuasan,” ujar dia.

Adapun pesan kepada pasangan capres dan caleg yang belum mendapat mandat,

dia berharap bisa menerima legawa, mengambil hikmah di balik keberhasilan atau kegagalan dalam kontestasi Pemilu 2019.

“Yang belum mendapat mandat, kepercayaan dari rakyat, mereka harus meyakini tetap mempunyai posisi untuk berperan dengan posisi masing-masing dalam memajukan bangsa,” kata dia.

Menurut dia, hasil dari pencoblosan atau pemungutan suara merupakan ujian bagi pada kontestan Pemilu 201.

Bagaimana mereka menyikapi dengan kedewasaan berpolitik atau penghidmatannya sebagai elit bangsa dan peranannya dalam dunia politik.

sumber: pikiran-rakyat.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X