Hadiri Deklarasi KAMI Yogyakarta, Gatot: Ini Gerakan Moral

Hadiri Deklarasi KAMI Yogyakarta, Gatot: Ini Gerakan Moral

SOLO (Jurnalislam.com)– Mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) kedepan tidak akan menjadi sebuah partai politik.

Hal itu disampaikan Jendral Gatot usia menghadiri Deklarasi KAMI Jateng dan DIY di Gedung Umat Islam Kartopuran Solo pada kamis, (20/8/2020).

“Saya tidak, jadi ingat kalau kami ini berubah jadi parpol, pasti saya tidak akan ada disitu,” katanya kepada wartawan.

“Jadi gerakan KAMI ini adalah gerakan moral, kenapa gerakan moral? Karena politik paling tinggi adalah bermoral, apabila politik tanpa moral dia akan jadi politik transaksi, dan politik moral ini adalah politik yang mengusung agar cita cita bangsa yang disampaikan oleh para pendiri bangsa ini bisa dilaksanakan,” imbuh Jendral Gatot.

Lebih lanjut, ia ikut menyoroti soal RUU HIP, ia menyebut bahwa RUU HIP adalah bentuk penghianatan terhadap pancasila.

“Bahwa dalam pembukaan UUD 1945 itu Ketuhananan yang Maha Esa sampai 5, yakni Pancasila, dan pancasila apabila diubah menjadi trisila atau ekasila maka itu bukan lagi NKRI, bubar negara ini, itu yang tidak boleh,” ungkap Jendral Gatot.

“Maka saya bangkit untuk ini, untuk setia kepada NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945, ini sumpah saya sebagai manusia kepada Tuhan Yang Maha Esa, apabila saya tidak melaksanakan itu, selesai, dosa saya luar biasa,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X