Gunakan Sistem Mulazamah, Salman Al Farisi Jadi Ponpes Favorit di Karanganyar

Gunakan Sistem Mulazamah, Salman Al Farisi Jadi Ponpes Favorit di Karanganyar

KARANGANYAR (Jurnalislam.com)- Pondok Pesantren Islam Salman Al Farisi (PPISF) Karangpandan, Karanganyar melaksanakan Ujian Seleksi Penerimaan Santri Baru pada Ahad, (7 /1/ 2017).

Pimpinan PPISF Ustaz Sanif Ali Syahbana menjelaskan, bahwa dalam tes hari pertama tersebut, diikuti 50 santri dari gelombang 1, pihaknya masih belum bisa menerima semua calon santri yang mendaftar, menurutnya, sarana dan prasana PPSIF saat ini masih terbatas.

“Kami sebenarnya akan menerima semua Santri yang mendaftar disini, akan tetapi karena keterbatasan Sarana dan Prasana yang kami miliki maka kami baru belum bisa menerima semua Santri yang Daftar disini,” terangnya kepada jurnalislam.com.

Lebih lanjut, Ustaz Sanif mengatakan, bahwa Materi Ujian Test seleksi masuk meliputi Kemampuan Baca dan Hafalan Al Qur’an dan Hadist, Kemampuan IQ, Psycho Test serta Tes Wawancara baik dari Calon Santri maupun Calon Wali Santri.

“Kami baru bisa menerima Sesuai Rangking dari hasil Ujian Seleksi masuk,” imbuh Alumni Mahasiswa Universitas Al Iman Yaman tersebut.

Sementara itu, Abdul Malik salah satu Calon Wali Santri yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku tertarik dengan salah satu metode belajar dari PPISF yakni Mulazamah, hal itu, katanya, sangat efektif bagi para santri yang ingin belajar langsung kepada para ulama.

“Mulazamah merupakan sistem paling efektif untuk belajar karena Santri langsung menyerap ilmu dari Ustadz,” tandasnya.

Bagikan