Gerakan Masyarakat Cilegon Inisiatif Bantu Sesama Warga Terdampak Covid-19

Gerakan Masyarakat Cilegon Inisiatif Bantu Sesama Warga Terdampak Covid-19

CILEGON (Jurnalislam.com)–Peduli dengan sesame, sejumlah warga Cilegon berbagi sembako kepada warga yang membutuhkan.Kegiatan pembagian sembako ini dilaksanakan hari Ahad 26/4/2020 di Ketileng Timur Kota Cilegon.

Warga yang di prioritaskan untuk mendapatkan paket sembako ini adalah, warga yang terdampak Covid-19, anak yatim, janda tua,dan pemulung barang barang bekas.

 

Warga yang mendapatkan bantuan ini tinggal di sekitar tempat pembuatan genteng di Ketileng Timur Cilegon.

Ibu Ayu warga Cilegon yang membagikan paket sembako mengungkapkan kepada Jurnalislam.com

 

“Tujuan kegiatan ini saya bersama teman-teman ingin membantu warga yang kesulitan mendapatkan penghasilan karena akibat covid-19”.

Adapun paket sembako yang di bagikan berisi,5 Kg beras,gula pasir 1kg, minyak goreng 1liter, Mie instan 10 bungkus dan 1  dus kecil teh celup.

 

Mbah Casem ,janda tua  yang mendapatkan paket bantuan sembako merasa senang atas paket bantuan sembako tersebut.

Alhamdulillah merasa terbantu dengan adanya pembagian paket sembako ini, terima kasih atas bantuan paket sembako nya”ungkap Mbah Casem yang kesehariannya sebagai pemulung barang barang bekas.

 

Selain Mbah Casem,Bu Rukmini janda yang memiliki 6 anak pun mendapat bantuan paket sembako.

“Dengan adanya penyebaran virus covid 19 ini, penghasilan dan pengumpulan barang rongsok jadi lebih sedikit dibandingkan sebelum ada virus ini (Covid-19)” ungkap Bu Rukmini kepada Jurnalislam.com, (Ahad 26/4/2020) di Cilegon.

Adanya himbauan pemerintah daerah untuk membatasi aktivitas di luar rumah berdampak pada penghasilan warga setempat.

“Setelah kegiatan ini, sepertinya kami harus lebih semangat lagi untuk terus berbagi karena melihat masih banyaknya warga yang membutuhkan bantuan sembako”ungkap Ibu Ayu koordinator pembagian sembako.

Reporter: Jajat.Sudrajat

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X