Responsive image

Fadli Zon: Kalau Pemerintah Mau, HRS Bisa Kembali ke Indonesia dengan Mudah

Fadli Zon: Kalau Pemerintah Mau, HRS Bisa Kembali ke Indonesia dengan Mudah

JAKARTA (Jurnalislam.com)- Anggota DPR RI Fadli Zon menyebut ada pihak pihak tertentu yang tidak ingin Habib Rizieq Shihab (HRS) kembali ke tanah air, hal itu juga dinilainya bentuk kegagalam pemerintah dalam melakukan diplomasi.

 

Fadli juga mengaku cukup dekat mengikuti kasus yang menyangkut HRS.

 

“Dan berkali-kali beliau mau kembali ke Indonesia yang kesulitan ini adalah kegagalan dari pemerintah kita di dalam melakukan diplomasi, apapun ceritanya misalnya pun kalau misalnya itu dari pemerintah Arab Saudi yang tidak mengizinkan, tidak boleh ada seorang warga negara yang tidak boleh keluar dari negara itu,” katanya kepada wartawan usai menghadiri Reuni 212 di Monas, senin, (2/12/2019).

 

“Apalagi kalau ini ada dugaan atas permintaan dari oknum-oknum tertentu di dalam negeri supaya Habib Rizieq tidak kembali gitu,” imbuhnya.

 

Hal itu dinilai Fadli yang wakil ketua partai Gerindra ini merupakan sebuah kejahatan jelas yang melanggar hak untuk bergerak dari dan berada di tanah air.

 

“Saya mendengar langsung dari Habib Rizieq ketika itu tahun lalu, juga tahun ini juga pada bulan Maret waktu itu, bahwa memang kasus ini sangat Sumir jadi ada tangan-tangan yang tidak terlihat yang menginginkan bahwa Habib Rizieq tidak berada di Indonesia,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Fadli menilai sulitnya kepulangan HRS ke tanah air beberapa waktu yang lalu akibat adanya pilpres, namun saat ini, jika HRS masih dihalang-halangi untuk kembali, maka hal itu disebut Fadli justru akan menciptakan perpecahan di Indonesia.

 

“Mungkin ketika itu karena Pilpres yang ada agenda politik tapi kalau sekarang masih tidak ada gangguan lagi justru yang menciptakan memperpanjang masalah ini, saya kira yang menginginkan keterpecahan di masyarakat kita,” ujarnya.

 

“Jadi harusnya pemerintah kalau mau, sangat sebentar sekali, saya katakan paling sehari juga beres gitu kalau pemerintahnya mau, pemerintahnya kelihatannya enggak,” tandasnya.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X