Emirat Arab akan Bangun Kota Pertama di Planet Merah Tahun 2117

Emirat Arab akan Bangun Kota Pertama di Planet Merah Tahun 2117

UNI EMIRAT ARAB (Jurnalislam.com) – Selain rencana untuk menjelajahi kosmos, negara Teluk tersebut mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka juga berencana untuk membangun kota pertama di Mars tahun 2117, lansir Al Arabiya News Channel, Rabu (1502/2017).

Mars 2117 Project, yang diumumkan oleh penguasa Dubai Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, merupakan bagian dari program nasional 100-tahun untuk mencapai terobosan ilmiah yang akan memungkinkan transportasi orang ke Mars.

“Sebuah tim insinyur Emirat, bersama dengan sekelompok ilmuwan dan peneliti, telah menetapkan konsep untuk kota manusia pertama di Mars yang akan dibangun oleh robot,” Gulf News melaporkan.

Sheikh Mohammed seperti dikutip: “” Pendaratan orang di planet lain telah menjadi mimpi lama bagi manusia. Tujuan kami adalah bahwa UEA akan menjadi ujung tombak upaya internasional untuk membuat impian ini menjadi kenyataan.

“Ambisi manusia tidak memiliki batas, dan siapa pun yang melihat ke dalam terobosan ilmiah di abad ini percaya bahwa kemampuan manusia dapat mewujudkan impian manusia yang paling penting.

“Proyek baru ini adalah benih yang kita tanam hari ini, dan kami berharap generasi berikutnya dapat menuai buahnya,” tambahnya.

Proyek ini merupakan kelanjutan dari pengumuman pada tahun 2015, saat UAE meluncurkan misi Mars Probe, yang akan mengirimkan pesawat ruang angkasa pertama di dunia Arab dalam misi eksplorasi ilmiah yang akan mendarat di planet tersebut pada tahun 2021.

Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed Bin Zayed mengatakan bahwa proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kemajuan ilmu pengetahuan UEA.

Bagikan
Close X