Responsive image

Elemen Umat Islam Soloraya Desak Aparat Berantas Pekat di Karanganyar

Elemen Umat Islam Soloraya Desak Aparat Berantas Pekat di Karanganyar

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Sejumlah elemen umat Islam Soloraya menggelar audiensi dengan Polres Karanganyar guna menyikapi maraknya penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah mereka. Audensi digelar Aula Wirapratama Mapolres Karanganyar, Jl Lawu No. 3, Padangan, Jungke, Karanganyar, Jawa Tengah.

Audensi dihadiri sejumlah elemen umat Islam diantaranya, Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Front Ummat Islam (FUI) Karanganyar, Majelis Mujahidin Karanganyar, Jamaah Ansharu Syariah, Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Aliansi Umat Islam (AUI) Karanganyar dan Laskar Bela Islam Karanganyar (Labbaik).

Dalam audensi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi itu Ketua AUI Karanganyar Ustaz Fadlun Ali menyampaikan keresahan masyarakat Karanganyar terkait semakin maraknya pekat.

“Di Karanganyar bahwasanya seharusnya Bapak Bupati bisa tahu dan hadir di sini, dan saya mau menagih janji ketika dia bilang lapor aja kalau ada, tapi kok tetap masih aja ada, sehingga kita koordinasi dengan teman teman elemen untuk melakukan audensi ini,” katanya.

Sementara ketua FUI Karanganyar Mulyono mempertanyakan keseriusan pihak aparat dalam mengatasi perjudian yang saat ini tengah marak di wilayah Karanganyar.

“Saya minta yang ditangkap itu bandarnya pak, jangan hanya pelakunya saja, ini saya juga bawa bukti video yang jelas di sana terlihat bukti transaksi, wajah pelaku dan bahkan judi itu dilakukan diatas gambar Garuda Pancasila, ini melecehkan lambang negara,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Karanganyar AKBP Catur menegaskan bahwa ia beserta jajarannya serius dalam menangani laporan tersebut. Dia juga berterimakasih atas masukan yang diberikan oleh elemen umat Islam Soloraya.

“Dan kita juga berupaya keras untuk melakukan penindakan terkait narkoba, dan dalam 20 harus sudah bisa terselesaikan, kemarin kita juga melakukan operasi terkait curanmor di Karanganyar,” ungkapnya.

“Kita terimakasih sudah dikoreksi dan saya serius dalam menangani terkait pekat di masyarakat ini,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X