Dukung KUII, Annas Berharap Umat Sepakat Syiah Sebagai Musuh yang Nyata

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) menyatakan dukungannya atas diselenggarakannya Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VI di Yogyakarta. Kongres yang digelar di Hotel Inna Garuda sejak Ahad itu mengusung tema “Penguatan Politik, Ekonomi dan Sosial Budaya Umat Islam Untuk Indonesia Yang Berkeadilan dan Berperadaban”.

“Karena disitu juga bicara tentang penguatan politik dan ekonomi umat, ya kita mensupport acara itu,” kata anggota Dewan Pakar ANNAS Rizal Fadhilah, SH dalam acara kajian bulanan “Strategi Dakwah Islam Mengcounter Gerakan Syiah” di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Selasa (10/2/2015).

Penguatan ekonomi dan politik umat Islam dinilai ANNAS sebagai dua hal pokok yang harus menjadi fokus utama. Karena salah satu celah yang dimanfaatkan kaum Syiah untuk memurtadkan umat Islam adalah dari lemahnya ekonomi umat.

“Ekonomi umat harus dibangun, karena kondisi ekonomi umat yang lemah maka akan menjadi sasaran pemurtadan. Termasuk Syiah juga masuk dari sisi ekonomi. Itu harapan kita,” papar beliau.

Dari aspek politik, ANNAS berharap adanya titik temu tentang musuh umat Islam yang nyata dan kasat mata, dan Syiah adalah salah satunya. “Saat ini sudah dibahas tentang aliran-aliran, faham-faham dan ideologi trans-nasional yang masuk ke Indonesia. Dan itu membahayakan suasana politik di negeri ini. Nah, Syiah juga menjadi bagiannya,” pungkas Rizal yang menjadi pembicara pengganti Ustadz Athian Ali yang berhalangan hadir karena kondisi fisiknya kurang sehat.

Reporter : Aryo Jipang | Editor : Ally | Jurniscom

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.