Responsive image

Dr Ayman Zawahiri: Panggilan Burma untuk Kaum Muslimin di Dunia

Dr Ayman Zawahiri: Panggilan Burma untuk Kaum Muslimin di Dunia

JURNALISLAM.COM – Kejahatan Kemanusian berat yang dilakukan oleh pasukan Budha Myanmar terhadap warga Muslim Rohingya di Myanmar membuat dunia gusar dan mengecamnya, tanpa kecuali Syeikh Ayman Zawahiri juga turut mengeluarkan pernyataan dan seruan kepada umat Islam di dunia, melalui siaran persnya pada Selasa (12/9/2017), Amir Al Qaeda tersebut menyampaikan pesan di situs resminya, Al-Qaeda Central (AQC) kepada kaum Muslimin sebagai berikut:

Kejahatan yang dilakukan di provinsi Arakan hari ini dengan diiringi dendam internasional – pembunuhan, pembakaran, mutilasi, pemerkosaan, penyiksaan, penghancuran rumah saat penghuninya masih di dalam – merupakan kelanjutan dari sebuah persekongkolan yang diperkuat oleh kekuatan Internasional yang Tidak Percaya terhadap Islam dan Muslim; sebuah persekongkolan yang ditandai dengan perampasan hak-hak Muslim, pendudukan atas tanah mereka, pengotoran terhadap tempat suci mereka, semuanya dengan kedok memerangi terorisme!

Penggunaan dan dukungan istilah ‘perang melawan terorisme’ telah menjadi tren terbaru yang dipegang oleh setiap penguasa sebagai janji kesetiaan dan pengabdian mereka kepada kekuatan yang berkuasa di dalam sistem – sebuah sakramen penebusan dosa untuk menjamin pengampunan atas semua kejahatan dan kegagalannya, dan kemungkinan diberi imbalan hadiah mulia untuk perdamaian (Hadiah Nobel Perdamaian) – sebuah lencana yang dikenakan oleh setiap penjahat dan pembunuh profesional.

Hadiah Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi Terancam Dicopot

Perlakuan sadis tersebut dilakukan kepada saudara-saudara Muslim kita di Arakan oleh pemerintah Myanmar dengan dalih ‘melawan pemberontak’ – sebuah penggambaran situasi yang sering dilakukan media Saudi – tidak boleh lewat begitu saja tanpa hukuman, dan pemerintah Myanmar harus dibuat untuk merasakan apa yang telah dirasakan oleh saudara kita Muslim kita di Arakan, dengan izin dari Allah.

Membantu umat Islam Arakan adalah kewajiban Syar’i dan panggilan Iman. Allah yang Maha Agung berkata, ‘Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan (membela) orang-orang yang lemah baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdoa: “Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini yang dzalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!”. ‘[An-Nisa: 75]

Ini Pernyataan Imarah Islam Afghanistan Tentang Genosida Muslim Rohingya

Disebutkan di hadits bahwa Nabi Saw berkata, ‘Seorang Muslim adalah saudara bagi Muslim lainnya; Dia tidak menindas, atau mengkhianatinya. Siapa pun yang membantu saudaranya yang membutuhkan, Allah akan cukupkan untuk memenuhi kebutuhannya, dan siapapun yang meringankan penderitaan seorang Muslim, Allah akan meringankan penderitaannya pada hari kiamat, dan siapa pun yang menutupi kelemahan seorang Muslim, Allah akan menutupi dosa-dosanya pada hari kiamat.’ (HR. Bukhari dan Muslim).

Kami memanggil semua saudara mujahid di Bangladesh, India, Pakistan, dan Filipina untuk berangkat ke Birma demi membantu saudara Muslim kita, dan untuk melakukan persiapan yang diperlukan – pelatihan dan sejenisnya – untuk melawan penindasan terhadap saudara-saudara Muslim ini, dan mengamankan hak mereka, yang hanya akan dikembalikan kepada mereka dengan menggunakan kekuatan.

Umat ​​Islam harus membantu saudara Muslim di Arakan. Muslim di Arakan membutuhkan semua bentuk dukungan – uang, obat-obatan, makanan, pakaian, senjata – selain untuk meningkatkan kesadaran akan keadaan mereka dan mempresentasikannya dalam perspektif yang benar sehingga Umat dapat mengenali musuhnya.

Menlu Bangladesh: Pasukan Myanmar Bunuh 3.000 Lebih Muslim Rohingya

Setia kepada umat Islam dan mendukung mereka adalah salah satu ikatan iman terkuat. Allah Yang Mulia mengatakan, Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang makruf, mencegah dari yang mungkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan mereka taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.’ [At-Taubah: 71].

Disebutkan dalam hadits tentang al-Nauman bin Basheer bahwa Nabi Saw berkata, ‘Perumpamaan orang-orang beriman mengenai cinta, kasih sayang dan simpati mereka bagaikan satu tubuh jika ada bagian tubuh yang sakit, maka seluruh tubuh menjadi resah dan sakit.’

Dukungan militer menjadi penting dalam situasi seperti itu. Jika musuh menyerang sebuah wilayah Muslim dan penduduk di wilayah itu tidak dapat mengusir agresi karena kelemahan atau inferioritas mereka, maka kewajiban tersebut beralih dari kewajiban umum ke kewajiban individu.

Para ilmuwan madh’hab Hanafi telah berpendapat bahwa jika orang-orang kafir menyerang sebuah tanah Muslim, Jihad menjadi kewajiban wajib bagi setiap individu tanah itu, dan jika orang-orang di tanah itu tidak dapat memenuhi kewajibannya sendiri, dalam hal ini menunjukkan kelalaian atau tidak taat Allah, kewajiban ini meluas ke orang-orang terdekat mereka, dan terus berlanjut secara melingkar sampai Jihad menjadi wajib bagi semua umat Islam di Timur dan Barat.

Oleh karena itu, wajib bagi umat Islam di seluruh dunia untuk mengambil langkah mendesak untuk menyelamatkan saudara Muslim dan dengan nyawa dan harta kalian, karena ini adalah kebajikan terbesar yang membawa manusia lebih dekat kepada Allah. Ya Allah, lindungi saudara-saudara kami yang tertindas di Arakan dan seluruh dunia. Ya Allah, bantu mereka dengan bantuan Ilahi-Mu, dan beri mereka kemenangan atas musuh mereka; Allah adalah Yang Maha Kuat, Yang Maha Kuasa! Dan doa terakhir kami adalah bahwa semua pujian hanyalah milik Allah, Rabb semesta alam.

Bagikan
Close X