Responsive image

Ini Pernyataan Imarah Islam Afghanistan Tentang Genosida Muslim Rohingya

Ini Pernyataan Imarah Islam Afghanistan Tentang Genosida Muslim Rohingya

AFGHANISTAN (Jurnalislam.com) – Tragedi kemanusiaan berupa pembantaian Muslim Rohingya oleh militer Myanmar (Burma) juga mendapat sorotan dari Imarah Islam Afghanistan. Melalui siaran persnya pada Selasa (5/9/2017), Imarah Islam Afghanistan menyatakan simpatinya untuk Muslim Rohingya.

Tentara Burma dan umat Buddha ekstremis pribumi sekali lagi melakukan pembersihan etnik, pembakaran rumah dan pemindahan umat Islam di negara bagian Rakhine, Myanmar.

Laporan mengatakan bahwa tentara Burma menyerang desa-desa Muslim selama hari-hari suci Idul Adha, membakar tujuh puluh ribu rumah dan mengungsikan puluhan ribu Muslim tertindas, kebanyakan wanita, anak-anak, orang tua dan penduduk sipil.

Kami menyambut baik pernyataan dukungan untuk Muslim Burma oleh pemerintah dunia Islam, organisasi, media dan individu yang telah meninggikan suara mereka. Kami juga meminta umat Islam di seluruh dunia untuk tidak melupakan saudara seiman Anda yang tertindas ini. Berikan harta Anda untuk pertahanan, penyelamatan, tempat ibadah dan segala jenis bantuan kepada mereka dan lakukan kewajiban Anda untuk menaruh simpati kepada mereka sampai batas kemampuan maksimum Anda.

Media internasional belum sepenuhnya menyiarkan genosida Muslim Burma dan Human Right Watch tidak memberikan perhatian serius. Menurut kami, hal ini bukan hanya tidak adil dan menyedihkan namun bertentangan dengan seruan kemanusiaan dan simpati kemanusiaan.

Muslim adalah saudara seiman kita. Jangan menunggu bantuan dari penuntut hak asasi manusia yang tidak manusiawi, lebih baik membantu umat Islam Burma yang tertindas dengan cara Anda sendiri, berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa untuk keselamatan mereka, dukung mereka dengan harta, tenaga dan lidah Anda dan munculkan suara mereka yang teraniaya sehingga bayangan penindasan diangkat dari kepala mereka.

Imarah Islam Afghanistan

13/12/1438 Hijriah Lunar

Bagikan
Close X