Diperiksa Sebagai Saksi, Habib Rizieq Dicecar 23 Pertanyaan Soal Rectoverso

Diperiksa Sebagai Saksi, Habib Rizieq Dicecar 23 Pertanyaan Soal Rectoverso

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Senin (23/1/2017) siang ini. Selama 4 jam pemeriksaan, ia mengaku dicerca 23 pertanyaan oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terkait rectoverso hologram dalam uang 100 ribu rupiah yang dinilainya membentuk palu arit simbol Partai Komunis. Status Habib sendiri masih sebagai saksi.

“Sebagai saksi, tadi penyidik menanyakan 23 pertanyaan, saya diperiksa untuk memberikan keterangan terkait rectoverso uang bentuk palu arit,” katanya kepada wartawan di depan Mapolda Metro, Senin (23/1/2017).

Ia mengatakan, saat diperiksa ia menjelaskan secara konkret teknologi rectoverso yang dipersepsikan masyarakat sebagai simbol khas PKI.

“Saya sampaikan saya tidak memfitnah saya tidak menuduh. Saya berikan uang kertas cetakannya kita buktikan itu,” jelas habib. “Intinya soal rectoverso,” sambung dia.

Rectoverso sendiri adalah gambar yang saling mengisi antarmuka belakang dan depan. Teknologi rectoverso merupakan teknik cetak khusus pada uang kertas agar tidak mudah dipalsukan.

 

Lebih lanjut, habib mengatakan pemeriksaan berjalan baik penyidik bekerja menanyakan dengan fokus dan tidak ada intimidasi. “Semua berjalan dengan lancar,” tutup habib.

Reporter: M Fajar

Bagikan
Close X