Demi Moral Bangsa, Presiden Didesak Copot Rektor UIN Sunan Kalijaga

Demi Moral Bangsa, Presiden Didesak Copot Rektor UIN Sunan Kalijaga

JAKARTA (Jurnalislam.com)—Wakil Ketua Komisi 8 DPR RI Sodik Mujahid mendesak Presiden Jokowi untuk mencopot rektor UIN Sunan Kalijaga.

Hal tersebut dikarenakan dengan adanya penulisan dan pengujian disertasi atas nama Abdul Azis,tentang konsep Milk Al Yamin, dari Mohammad  Syahrur, mengenai hubungan seks bebas  diluar pernikahan.

“Sebagai lembaga akademisi dan lembaga ilmiyah, seharusnya UIN Sunan Kalijaga,mampu memahami dengan cermat, dinamika yang  sedang  berkembang di masyarakat Indonesia,dalam hal  perilaku seks dan pernikahan,” kata Sodik dalam keterangan tertulis yang diterima Jurnalislam.com, Selasa (4/9/2019).

Hal tersebut, menurutnya, menyebabkan keresahan di masyarakat.

“Jika rektor, direktur Pasca dan promotor yang cerdas dan peka, UIN Sunan Kalijaga, harusnya melakukan kegiatan ilmiyah untuk mencegah budaya seks bebas dan menghapuskan kekhawatiran orangtua dan masyarakat,” katanya.

Atas dasar kebodohan dan kegagalan tersebut, kata Sodik, ia meminta  Presiden melalui Mentri agama, mencopot Direktur Pasca Sarjana dan Rektor UIN Sunan Kalijaga.

“Dan menggantinya dengan guru besar, yang bukan hanya kredibel dari sisi akademis, tapi mempunyai kepekaan sosial dan komitmen yang timggi  kepada PancaSila dan moral bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X