Corona Mewabah, Umat Islam Didorong Perbanyak Doa dan Tasbih

Corona Mewabah, Umat Islam Didorong Perbanyak Doa dan Tasbih

SOLO (Jurnalislam.com) – Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Dr Muinudinillah Basri meminta masyarakat untuk bisa mengambil pelajaran dibalik munculnya wabah virus covid-19 yang melanda seluruh dunia.

“Karena kita melakukan kesalahan kesalahan, baik yang secara langsung memberikan kesalahan dan akhirnya Allah Subhanahu Wata’ala menurunkan bala untuk semua manusia maka satu satunya jalan yang diluar kemampuan manusia,” katanya dikutip dari akun youtube resmi milik Ponpes Ibnu Abbas Klaten, Kamis (19/3/2020).

“Dan tidak mungkin kita menolaknya adalah kembali kepada Allah, taubat kepada Allah, bertasbih kepada Allah, sehingga menyalahkan kita dan kita mengikuti Allah Subhanahu Wata’ala pasti akan selamat,” imbuhnya.

Untuk itu, kata Dr Muin yang juga pimpinan Ponpes Ibnu Abbas Klaten itu, umat Islam didorong memperbanyak doa dan tasbih kepada Allah sebagaimana digambarkan oleh Allah dalam Al Qur’an bagaimana nabi Yunus selamat karena tasbih.

“Demikian juga Allah tidak akan mengadzab suatu kaum, ketika mereka istigfar maka kita harus banyak bertasbih dan beristiqfar kepada Allah,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X