Cerita Posko-posko yang Tak Pernah Bosan Dukung Mujahid-mujahidah Aksi 212

Cerita Posko-posko yang Tak Pernah Bosan Dukung Mujahid-mujahidah Aksi 212

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Reuni Akbar 212 yang berlangsung hari ini, Ahad (2/12/2018) tetap dibanjiri oleh posko-posko dari berbagai lembaga kemanusiaan di seluruh Indonesia. Mereka berlomba memberikan pelayanan kepada peserta yang mereka sebut sebagai Mujahid dan Mujahidah (pembela agama -red).

Sejumlah posko-posko bantuan berdiri untuk mendukung kegiatan Reuni Akbar Alumni 212. Foto: Jumi/Jurnis

Posko dari Relawan Indonesia adalah salah satunya yang hadir di gelaran Alumni 212 tahun ini. Posko bernuansa oranye ini menyediakan pelayanan logistik berupa dapur air yang menyiapkan berbagai jenis air minum seperti air mineral, kopi dan teh hangat, juga menyiapkan menu sarapan 5000 roti. Selain logistik, Relawan Indonesia menyiapkan pelayanan kesehatan gratis, dan operasi sampah.

“Kami bangga ikut serta melayani mujahid mujahidah 212, hal ini untuk menunjukkan izzah kekuatan Islam, bahwa umat Islam adalah umat yang cinta damai,” ujar Karsidi, Direktur Operasional Relawan Indonesia kepada Jurnalislam.com. disela-sela kegiatan.

Posko warung sedekah. Foto: Jumi/Jurnis

Baca juga: 

Tidak jauh berbeda dengan posko Warung Sedekah, posko ini merupakan gabungan dari beberapa komunitas kemanusiaan seperti Mer-C, Si Jum, GNPF dan Tibbun Nabawi, menyiapkan pelayanan kesehatan, menu sarapan nasi dan beberapa jenis air minum hangat.

Topan Hasanto dari posko Warung Sedekah mengungkapkan kegembiraannya dalam melayani mujahid mujahidah 212. “Saya senang lihat umat bersatu,” ujarnya.

ACT, Baznas dan lembaga kemanusiaan lainnya pun tampak berderet di pintu masuk monas serta mobil-mobil ambulance mereka. Mereka mengungkapkan kegembiraan sekaligus harapan persatuan umat dan bangsa Indonesia.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.