Catat! Muslim Fashion Festival Akan Digelar Bulan Mei 2019

Catat! Muslim Fashion Festival Akan Digelar Bulan Mei 2019

JAKARTA (Jurnalislam.com)–Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) ke-4 akan kembali digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pada 2-5 Mei 2019 mendatang.

Muffest yang diselenggarakan oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Diandra Promosindo menggandeng community partner, yakni Hijabers Mom Community dan Hijabers community menghadirkan Trend Forecasting 2019/2020 dengan tema Singularity.

“Muffest diarahkan sebagai muara dari perkembangan terkini industri fesyen Muslim Indonesia, yang meliputi segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi dan tren,” kata Ali Charisma selaku National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) saat jumpa pers di Pasific Place, SCBD, Jakarta Pusat, Senin, 26 November 2018.

Ali meyakini bahwa ajang ini akan memperluas akses dan meningkatkan kompetisi produk fesyen Muslim Indonesia. Selain itu, supaya produk lokal bisa bersaing di tingkat internasional.

“Dan terakhir dapat mewujudkan Indonesia sebagai pusat belanja, produksi dan barometer tren fesyen muslim global,” ujarnya.

Dalam Muffest 2019, ada sebanyak 100 desainer yang akan menampilkan koleksi busana. Bakal ada empat tema dalam Muffest 2019, yakni Exuberant, Neo Medieval, Svarga, dan Cortex di Muffest 2019.

“Utamanya Singularity, tapi keempat tema itu tidak bisa lagi dirangkum karena konsumen bermacam-macam,” kata Ali.

Keempat tema tersebut memiliki karakter busana muslim yang sangat kuat. Svarga, misalnya, yang menampilkan gaya berbusana lebih etnik, Neo Medieval menonjolkan gaya yang lebih bold dan berani, Cortex menampilkan busana bergaya muda, sementara Exuberant lebih mengarah pada gaya lebih elegan dan mapan.

Sumber: viva.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X