Butuh Keberanian untuk Boikot Produk Israel Secara Konsisten

Butuh Keberanian untuk Boikot Produk Israel Secara Konsisten

JAKARTA(Jurnalislam.com)–Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri, Sudarnoto Abdul Hakim menilai ukungan kuat Amerika yang antara lain ditunjukkan melalui Veto di siding Dewan Keamanan PBB menjadi rintangan serius atas upaya memerdekakan Palestina.

“Ini obstackles yang cukup serius yang harus menjadi perhatian internasional. Sehubungan dengan itu dukungan negara-negara OKI, misalnya,  haruslah benar-benar kongkrit, efektif dan berdampak kuat bagi penghentian imperialisme Israel,” kata dia baru-baru ini.

 

Menurutnya beberapa hal bisa dilakukan untuk mendukung Palestina seperti menghentikan kegiatan import barang-barang produk Israel.

 

“Boikot terhadap produk Israel ini penting dilakukan oleh semua negara-negara anggauta OKI. Butuh keberanian, ketabahan dan konsolidasi. Disamping itu, langkah untuk mereview hubungan diplomatik dengan Israel yang dilakukan oleh negeri-negara anggauta OKI yang selama ini telah melakukan normalisasi hubungan diplomatic juga sebuah langkah penting dan patriotic dan akan sangat membentu penyelesaian Israel-Palestina dan penciptaan perdamaian,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X